3 Tahun Tidak Ada Tersangka, Polres Samosir Lamban Tangani Kasus Pembakaran Rumah

0
39

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Kepolisian Resort (Polres) Samosir sudah tiga (3) tahun menangani laporan kasus dugaan tindak pidana pembakaran rumah di Desa Parhorasan Kecamatan Pangururan hingga kini tidak ada yang dijadikan sebagai tersangka dan masih tahap penyelidikan (Lidik) Kebakaran menghanguskan rumah dan barang-barang milik Maringot Malau warga Desa Parhorasan yang pada saat itu rumahnya sedang ditinggal.

Tepatnya kejadian, Jumat (1/8/ 2014) hingga saat ini belum ada titik terang dari hasil penyelikan. Dan sudah 2 tahun Polres Samosir tidak pernah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP). Korban berharap aparat penegak hukum dapat segera mengungkap kasus tersebut sampai tuntas.

“Kami memohon agar kepolisian menangkap pelaku pembakaran itu,” ucap Maringot Malau.

Disebutkan, para tetangga korban masih banyak yang dapat di minta keterangannya oleh Aparat Hukum. Namun pihak Polres Samosir sepertinya enggan atau tidak ada niat untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Polres Samosir terkesan enggan memanggil warga untuk dimintai keterangan, dan saya tidak tau apa penyebabnya. Apakah kasus ini sengaja ditutup-tutupi?” ujarnya nada bertanya.

Dituturkan R br Simbolon (istri korban-red), diduga kasus pembakaran rumahnya sangat erat kaitannya dengan pengancaman kepada suaminya 3 Bulan sebelum kejadian. Karena rumahnya di datangi 4 orang pemuda yang salah satu adalah oknum Sekretaris desa sekitar pukul 01:00 WIB dini hari kala itu.

Hal itu sudah diungkapkan pada BAP di Kepolisian, namun kesaksian 4 pemuda tersebut dalam SP2HP yang diterima 2 tahun lalu tidak mengakui dan dalam kesaksian ada kejanggalan, dan jika diperlukan siap dikonfrontir.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Kapolres Samosir AKBP Donald P. Simanjuntak dihubungi melalui selulernya, Kamis (10/8/2017) tidak mendapat jawaban. Pada hari yang sama, Kasat Reskrim AKP Adi Alfian melalui selulernya mengatakan masih dalam tahap penyelidikan.

“Kasusnya masih tahap Lidik. Saya sedang mengikuti rapat di Medan,” jawabnya singkat sembari menutup selulernya. (Tim/Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here