33 Peserta Seleksi JPT Pemko Tebing Tinggi Ikuti Tahapan Assesment

0
236
IMG-20171207-WA0003-1

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama melakukan asessment kepada 33 peserta yang mengikuti lelang untuk mengisi 13 posisi JPT Pratama di lingkungan Pemko Tebing Tinggi, Kamis (7/12/2017) digedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat.

Pelaksanaan itu dibuka secara resmi oleh Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Wakil Walikota Oki Doni Siregar dengan menghadirkan enam orang Assesor dari Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari (7-8 Desember 2017). Sedangkan untuk sesi Wawancara akan dilakukan tanggal 11-12 Desember 2017.

Wakil Walikota menyampaikan pelaksanaan asessment yang diuji oleh para asessor tersebut bertujuan untuk menguji kompetensi peserta calon yang akan mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dengan begitu nantinya Pemerintah kota Tebing Tinggi bisa menempatkan seseorang sesuai dengan kemampuannya.

Disebutkan, dalam asessment yang berlangsung selama dua hari tersebut ada enam item yang akan dibahas, diantaranya pemantauan kemampuan dari peserta, komitmen pribadinya untuk melaksanakan tugas yang diemban, kuesioner kepribadian untuk mengetahui kemampuan memanajemen pekerjaan terutama dalam menganalisa kasus.

Dia juga mengatakan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan sudah berkomitmen bahwa hasil asessment dan wawancara yang dilangsungkan tersebut akan menjadi pertimbangan untuk seseorang dapat menduduki JPT Pratama sesuai pilihannya sebelumnya.

“Untuk itu dalam asessment dan wawancara dibutuhkan keseriusan, lakukan kompetisi secara baik dan insya Allah nantinya akan menghasilkan orang-orang terbaik yang dan dapat mempertanggungjawabkan amanahnya,” pesannya.

Adapun JPT Pratama yang diseleksi tersebut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdako Tebing Tinggi, asisten Administrasi Umum Setdako Tebingtinggi, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Kemudian Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Kadis Perpustakaan. (Hormianna/Red)