Rekreasi Berujung Maut, 3 Mahasiswa UMN Dan 1 Pelajar Hanyut Di Seret Air

0
164
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Tiga mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan dan seorang pelajar SMP hanyut saat berekreasi di pemandian Sungai Asahan (Bedeng) di Dusun III, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumut, Rabu (8/8/2018).

Informasi yang diperoleh BuktiPers.com, Awalnya 8 mahasiswa UMN dan 6 masyarakat Kelurahan Siumbut-umbut Kisaran melaksanakan KKN di kelurahan Simbut-umbut Baru dan melakukan rekresiasi perpisahan ke Pemandian sungai Asahan (Bedeng). Dengan menggunakan mobil pick up Nopol BK 9504 VM. Sesampainya di pemandian tersebut rombongan pun mandi di tepi sungai Asahan. Setelah 30 menit mandi-mandi, 2 orang mahasiswa hanyut terbawa arus sungai kemudian 3 orang rekannya berusaha menolong namun ikut terseret oleh derasnya air. Melihat kejadian tersebut warga berusaha menolong dan sekira jarak lebih kurang 150 meter dari lokasi hanyut, Adlin (35) masyarakat sekitar berhasil menolong Fandi Ahmad Siregar yang sempat hanyut terbawa arus. Namun teman-temannya tidak dapat tertolong dan hanyut terbawa arus sungai.

Korban yang dinyatakan hilang masing-masing Maya Daulay (21) warga Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Maulida Batubara (21) warga Tembung Deli Serdang, Dwihadi Mahendra (21) warga Provinsi Sumbar dan FERY (14) pelajar, Kelurahan Siumbut umbut Baru Kisaran” ujar Kapplsek Bandar Pulau AKP Viktor Simajuntak saat di konfirmasi.

Sementara itu Fandi salah seoramg mahasiswa yang berhasil diselamatkan warga menyebutkan kuatnya arus sungai membuat tiga temanya dan seorang pelajar smp di Asahan tak bisa diselamatkan.

“Kuat kali arusnya bang, untung aki diselamatkan warga, tapi tiga temanku dan seorang pelajar SMP terbawa arus sungai,” ucapnya.

Viktor Simanjuntak juga menyebutkan pihaknya masih terus mencari korban yang terbawa arus sungai.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap korban” jelasnya (Sudirman Marpaung)

Loading...