Pemkab Simalungun Gelar Senam Kesegaran Jasmani Bersama Masyarakat dan Pelajar

0
128

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Bertempat di lalapangan sepak bola Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jum’at 13/10/2017, sekitar 3500 massa yang terdiri dari TNI, Polri, PNS, Lansia, OKP, masyarakat dan pelajar berkumpul untukmelaksanakan senam kesegaran jasmani yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Kegiatan senam yang juga di hadiri oleh Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi bersama para pejabat Pemkab Simalungun tersebutmengangkat tema “Melalui senam kesegaran jasmani kita bangun semangat baru di Kabupaten Simalungun”.

Menurut Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Resman Saragih SSos didampingi Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga MSi menatakan bahwa pelaksanaan senam kesegaran jasmani bertujuan untuk menjalin silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, membangun kebersamaan dan semangat dalam membangun daerah, meningkatkan kebugaran masyarakat dan para pegawai serta siswa di Kabupaten Simalungun.

“Kagiatan senam kesegaran jasmani ini akan terus kita galakkan bersama masyarakat yang dipusatkan di Kecamatan. Untuk kali ini kita laksanakan di Kecamatan Panei bersama Panombeian Pane serta masyarakat dan juga pelajaran, agar hubungan silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat tertap terjalin dengan baik, sekaligus memberikan semangat kepada pelajar untuk tetap giat belajar,” ujar Resmas.

Sementara itu, usai pelaksanaan senam, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi Kadis Pendidikan Resman Saragih SSos, Camat Pane Jonder M Haloho SH, Camat Panombeian Pane Gantinius Bangun SP dan Danramil mengatakan bahwa kegiatan senam ini akan dilaksanakan di secara berkelanjutan di setiap kecamatan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh bagi masyarakat terutama generasi muda, sehingga memiliki semangat dalam belajar untuk meraih prestasi.

“Kita berharap melalui kegiatan ini para generasi muda khususnya pelajar dapat lebih semangat, giat belajar sehingga mereka kelak dapat menjadi penerus estapet pembangunan masa depan. Untuk itu para pelajar harus lebih semangat untuk belajar dan patuh kepada orang tua,” ujar Wakil Bupati.

Selanjutnya Wakil Bupati berpesan kepada para generasi muda dan masyarakat untuk menjauhi narkoba, karena narkoba dapat merusak masa depan. “Jauhi narkoba, tingkatkan belajar untuk meraih prestasi, lakukanlah yang terbaik bangsa dan negara, apalagi Indonesia sekarang adalah Indonesia pintar. Karena Presiden kita sudah mencanangkan itu,” paparnya.

Wakil Bupati menambahkan bahwa Pemkab Simalungun terus berupaya untuk memberikan semangat kepada para pelajar untuk mendorong mereka agar lebih cerdas dan produktif melalui kegiatan kegiatan yang terbaik untuk mereka. Untuk itu kepada para guru diharapkan agar lebihmeningkatkan kinerjanya dalam mendidik anak anak di sekolah, sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas, sehat dan berkualitas. (01/Red)