409 Personil Polres Bolmong Siap Amankan Pemilu

0
104
IMG-20180112-WA0089
nonton film sub indonesia

BuktiPers.com – Kotamobagu (Sulut)

Kericuhan terjadi di depan kantor Polres Bolmong Jumat (12/1/2018) hari ini. Puluhan perusuh yang rata-rata pria datang menuntut kecurangan yang dibuat oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

Akibat dari banyaknya perusuh anggota kepolisian pun kewalahan menenangkan. Anggota korps Brimob sampai Tim Maleo Polres Bolmong yang diturunkan, hampir tak bisa meleraikan amuk masa. Salah satu perusuh pun menantang anggota kepolisian dengan sebuah samurai ditangannya sambil digores-goreskan dijalan. Tim sniper dari Polres Bolmong akhirnya harus mengambil langkah menembaki perusuh tepat dikaki sebelah kanan. Perusuh pun seketika langsung terkapar. Alhasil, beberapa juga berhasil ditangkap anggota Tim Maleo. Setelahnya, keadaan langsung kondusif.

Hal tersebut adalah simulasi yang dilakukan oleh Polres Bolmong guna mengamankan tahapan pemilu.

Ketika diwawancarai oleh awak media Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan mengatakan itu memang antisipasi oleh Polres Bolmong apabila ada tahapan pemilu atau ceremony.

“Itu memang sudah merupakan prosedur tetap pengamanan. Jika pada pilkada terjadi ekspalasi meningkat, maka para anggota tidak kaget dan langsung bisa merelai kericuhan. Kami menyiapkan 409 personil untuk mengamankan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu,” katanya.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan menghimbau kepada anggota agar bisa menyiapkan diri dengan baik apabila nantinya pada pilkada terjadi kericuhan.

”Jadi dari simulasi tersebut. Saya harap para personil harus melakukan dengan sungguh-sungguh dan berkesinambungan. Agar nantinya tidak canggung saat kericuhan terjadi. Pihak kepolisian harus memperhatikan sampai pada hal terkecil sekalipun. Supaya nantinya pemilihan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” himbau Siahaan.

Antisipasi merupakan prosedur tetap pengamanan pilkada ekspalasi meningkat . prosedur 409. (TL)