Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Latasir Dikeluhkan Warga

0
988

BuktiPers.Com – Pringsewu (Lampung)

Warga Pekon Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung kecewa dan mengeluhkan pekerjaan peningkatan Jalan Latasir di ruas jalan pramuka. Pasalnya, pekerjaan peningkatan jalan yang dibangun dari APBD Pringsewu tahun anggaran 2017 itu tidak sesuai dengan perencanaannya.

Hasil-hasil investigasi yang dihimpun BuktiPers.Com, Kamis (26/10/2017) di lokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan s/d latasir ruas jalan pramuka tersebut tidak memasang papan proyek.

Seperti yang diungkapkan Sutris warga pekon gadingrejo yang sedikit memahami teknis dalam pengerjaan jalan, mengaku kualitas proyek peningkatan jalan latasir di pekon tersebut dinilai kurang maksimal sehingga ditakutkan usianya tidak lama padahal sarana yang dibangun berasal dari uang rakyat.
Masyarakat setempat menilai ketebalan jalan yang dianggarkan dari APBD Pringsewu itu sangat tipis.

Menurutnya, kalau Pekerjaan jenis latasir hasil akhirnya setelah di kor hasil ketebalan 3,5 cm, kalau secara rincinya seharusnya ketebalan saat penghamparan dengan ukuran tebal sekitar 4 cm lebih, dan setelah dipadatkan akan menghasilkan ketebalan dengan ukuran 3,5 cm, akan tetapi yang terjadi di lapangan tidak mengikuti aturan dalam perencanaan, seperti terlihat sekarang yang ada di lapangan setelah dipadatkan bisa diukur kurang lebih 1,5 cm.

Hasil akhirnya setelah di kor akan diketahui hasil ketebalannya, juga Pekerjaan tersebut sudah ada pengawas dari kontraktornya, juga ada konsultan pengawas yang seharusnya taulah aturan dalam perencanaannya,” ungkap Sutris.

Saat pemborong/rekanan dihubungi lewat handphon untuk dikonfirmasi, hp yang di hubungi aktif tapi tidak diangkat. (Nanang/Agus/Red)