581 Personil Polres Asahan Siap Amankan Pilgubsu 2018

0
141
IMG20180212121105
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Polres Asahan menurunkan sebanyak 581 personilnya dalam pengamanan Pilgubsu yang akan digelar bulan Juni 2018 yang akan datang.

Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marluddin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (13/2/2018) pagi.

“Kita mempersiapkan 2/3 personil dibantu dari Kodim 0208/Asahan sebanyak 50 personil, Yonif 126/KC sebanyak 50 Personil dan Lanal Asahan Tanjung Balai sebanyak 50 personil. Sementara kita tidak mendapatkan personil BKO dari Poldasu karena Asahan bukan termasuk Kabupaten penyelenggara Pemilihan Bupati/Walikota” ujarnya.

Pria dengan pangkat satu melati dipundak ini juga menambahkan dirinya telah melakukan pemetaan dibantu oleh Satuan Intelkam dan KPUD Asahan letak-lrtak TPS-TPS yang akan di gunakan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Untuk TPS-TPS sudah kita petakan, dan saat ini kita tengah mempersiapkan kegiatan simulasi yang Insya Allah kita gelar hari Kamis di Lapangan Adi Pradana (eks lapangan parasamiya). Dalam simulasi nanti direncanakan ada 4 tahapan yakni tahap kampaye, tahap pemungutan suara, tahap pengawalan surat suara dari TPS ke PPS Kecamatan lalu ke KPUD kemudian perhitungan di KPUD. Dalam simulasi nanti skenarionya ada kelompok yang mencoba mencuri kotak suara dan diamankan polisi” bebernya. (Adi P Sinaga)

Loading...