900 Napi Kasus Narkoba Lapas Klas II B Tebing, 452 Warga Tebing

0
114

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kejahatan Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan / darurat narkoba di Tebing Tinggi. Presiden RI Ir. Joko Widodo, Rabu 21 Juli 2017 telah menginstruksikan kepada Kapolri, BNN, Panglima TNI untuk menindak tegas Bandar Narkoba dengan jalan tembak di tempat dan perintah itu siap dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi dan yang meliputi wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Hal itu sangat beralasan ditandai sudah banyaknya generasi muda Kota Tebing Tinggi baik yang sedang di rawat / rehab oleh BNNK maupun yang menjalani masa tahanan penjara sebanyak 452 orang warga asli Kota Tebing Tinggi yang berumur antara 20 hingga 40 tahun.

Informasi itu diperoleh dari penjelasan Kalapas Tebing Tinggi Alexandar Putra melalui KPLP Leonard Silalahi didampingi Staf Registrasi Heru di kantornya Jalan Pusara Pejuang, Rabu (15/11/2017) kepada BuktiPers.Com.

KPLP Leonard mengatakan jumlah Napi seluruhnya sebanyak 1373 orang, sudah over kapasitas, dimana kapasitas daya tampung Lapas II B hanya 450 orang. Perlu diketahui 900 orang Napi yang huni Lapas, pengedar narkoba jenis sabu, dan 452 orang warga Tebing Tinggi dengan perincian 15 orang diantaranya Wanita.

Ini Info buat Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk secepatnya menyelamatkan generasi muda Kota Tebing Tinggi dari bahaya nasional narkoba. (AgusWan/Red)