Ada Benda Menyerupai BOM, Jalan Gatot Subroto Di Police Line

0
25

Buktipers.com – Lumajang (Jawa Timur)

Polisi dari Polres Lumajang melakukan penutupan dengan pemasangan police line di Jalan Gatot Subroto Lumajang terkait dengan temuan sebuah benda di duga Bom di depan kantor Satlantas Polres Lumajang, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 17.00 Wib.

Namun sampai berita ini ditayangkan dari kepolisian Polres Lumajang, belum bisa memberikan keterangan lengkap, sebab pihaknya masih menunggu penjinak bom dari Brimob Polda Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro SH, kepada sejumlah media mengatakan jika penjelasan akan disampaikan setelah ada kejelasan dari pihak Polda Jatim.

“Memang benar, kita menemukan benda yang sangat mencurigakan dan diduga berbahaya. Benda tersebut menyerupai bom yang berada pada halaman parkir depan Satlantas” kata Roy.

Roy menerangkan jika ada benda yang dibungkus tas plastik berwarna ungu. Terlihat ada rangkaian kabel dan juga jam didalamnya.

“Bahkan di sepanjang Jl. Gatot Subroto ini sengaja ditutup untuk sementara waktu. Ini gerak cepat pihak kepolisian dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi,” ungkapnya lagi.

Jika ini betul sebuah bom, maka sangat berbahaya, sebab lokasi keberadaan benda tersebut tidak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang berseberangan jalan saja.

“Pada lokasi, garis polisi (police line) sudah dipasang di sekitar benda tersebut. Akses masuk ke lokasi dijaga ketat oleh petugas.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK, masih sedikit memberikan statement terkait dengan penemuan benda tersebut.

“Masih diduga mas, barang mirip bom, sekarang pihak gegana Polres Bondowoso meluncur untuk memastikan isi benda tersebut.” katanya singkat.” (Af/Lk)