Ahmad Munawir Pimpin Saka Wanabakti Kapuas Hulu Periode 2018-2023

0
71
IMG-20180220-WA0107

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kepala Bidang Teknis Konservasi (Kabidktek) Balai Besar TN Bentarum, Ahmad Munawir terpilih menjadi Ketua Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu masa bakti 2018-2023 selasa,(20/02/2018)

Hal ini terungkap pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Saka Wanabakti Kapuas Hulu (Saka Wanabkti KH) yang diselenggarakan di Putussibau pada senin (20/2). Tanda-tanda terpilihnya Kabidtek ini sudah diprediksi sejak awal bahkan sebelum muscab berlangsung.

Dalam sambutannya sesaat setelah terpilih, Munawir mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pengurus masa bakti sebelumnya dan tetap meminta dukungan dan pengalaman dari mereka yang telah berkontribusi dalam pengembangan Saka Wanabkti KH.

“Saya Bersama pengurus lainnya tentu akan melanjutkan program yang selama ini sudah cukup bagus yang telah dilaksanakan kakak-kakak sebelumnya dan meminta dukungan dari pengurus sebelumnya” tegasnya.

Ditambahkannya, kerjasama semua pihak merupakan kunci dalam mengembangkan Saka Wanabkti KH dimasa depan. Apalagi tantangan global yang semakin cepat membutuhkan generasi muda yang paham dan berani mengambil keputusan secara tepat dan benar.

Saka Wanabkti KH diharapkan tidak hanya berkiprah di tingkat lokal tapi juga semakin dikenal di lingkup nasional dan bersaing dengan Saka dari daerah lain.

“Saya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak agar Saka wanabakti Kapuas Hulu bisa dikenal di tingkat nasional” harapnya.

Menutup arahannya, Munawir mengatakan kiprah 10 tahun Saka Wanabkti KH merupakan momentum untuk perbaikan dan pengembangan generasi muda Kapuas Hulu untuk menjadi pemimpin yang berkualitas khususnya dalam membangun lingkungan dan kehutanan.

Sementara itu, pengurus lama Saka Wanabkti KH berharap di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, Saka KH bisa menjawab tantangan masa depan yang lebih kompleks.

Indra Kumara, Ketua Harian I Saka KH masa bakti 2014-2019 menegaskan bahwa peran Saka KH yang utama adalah membentuk generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu yang tidak hanya berpikiran luas tapi juga mampu mengemban amanah untuk menjaga lingkungan dan kehutanan untuk kehidupan.

“Dengan adanya gerakan pramuka melalui saka Wanabakti kapuas Hulu maka generasi muda Kapuas Hulu menjadi agen perubahan yang berpikiran maju untuk terus melakukan konservasi di Bumi Uncak Kapuas”tutupnya.(bayu)