AIR CURIAN MILIK PDAM TIRTA BINA DIGUNAKAN PROYEK APBD

0
136
IMG-20171113-WA0025

BuktiPers.Com – Labuhanbatu (Sumut)

Sejumlah proyek APBD tahun 2017 di Negerilama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu diduga menggunakan air bersih milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bina dengan cara ilegal.

Praktek ilegal tersebut dilakukan saat pengerjaan proyek peningkatan jalan atau rabat beton di sejumlah titik dengan cara sabotase pipa paralon milik PDAM, tanpa melalui meteran air.

Dalam aksi tersebut diduga ada kerjasama dengan pihak perusahaan Tirta Bina karena dilakukan secara terang-terangan, dari awal pengerjaan proyek hingga selesai.

Salah seorang sumber yang tidak bersedia jatidirinya disebutkan, kepada wartawan mengatakan, pencurian air tersebut terjadi di dua lokasi proyek di Negerilama, yakni di Jalan Eliya Rosa, juga Jalan Simpang Jengkol menuju Perkebunan PT Socfindo.

“Di Jalan Eliya Rosa dan di Jalan Simpang Jengkol, PT Socfindo,” sebut sumber.

“Jangan disaat orang miskin butuh air, pihak PDAM susah untuk memberikan, ini kontraktor pula bebas melakukan pencurian,” tambah sumber.

Direktur PDAM Tirta Bina, Darwin Harahap saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2017) mengatakan, hal itu melanggar serta tidak dibenarkan. Dia juga meminta kepada wartawan agar datanya dikirim.

“Itu namanya mencuri, tidak dibenarkan itu. Terima kasih infonya pak,” ujar Darwin. (Haposan Sinaga/Red)