Akibat Cuaca Ekstrin, Omset Toko Spare Part Menurun

0
139
IMG-20180108-WA0080
Loading...

Buktipers.com – Batubara (Sumut)

Toko Spare Part di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara tampak sepi pengunjung, hal tersebut dipicu dari angin kencang dan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari ini di perairan Tanjung Tiram.

Pantauan wartawan, Senin (8/1/2018), warga Tanjung Tiram yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan, harus merasakan surutnya perekonomian mereka pasca terjadinya angin kencang dan cuaca ekstrim beberapa hari ini. Hal tersebut ternyata juga berdampak pada para pedagang spare part di daerah tersebut, sebab minimnya para nelayan yang membeli perlengkapan perahu, sehingga banyak dari dagangan mereka yang tidak laku.

Aswad (25) mengaku beberapa hari ini sepi dikunjungi pembeli dan mengalami penurunan pendapatan.

“Udah hampir seminggu ini sepi kali orang yang belanja, susah kali untuk cari makan sekarang, biasanya kalau saat cuaca bagus omsetku bisa mencapai 3 hingga 4 jta perhari, dengan keuntungan Rp 250.000 perharinya, sedangkan sekarang kalau dirata-ratakan untuk omsetku perharinya sekarang paling cma Rp 800.000 (delapan ratus ribu rupiah) berarti dapatlah keuntungannya sekitar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah), sementara anggotaku ada 2 orang, untuk gaji orang itu ajalah terakhir pendapatannya, sementara aku yang punya usaha gak dapat apa-apa,”keluhnya.

Namun meskipun begitu, Aswad juga sudah mengaku maklum terhadap kondisi tersebut.

“Ya ginilah kalau jualan dilingkungan nelayan, kalau lagi cuaca buruk ya kami pedagang juga ikut merasakan imbasnya, tapi biasanya sebulan sajanya ini, paling siap itu udah normal lagi,” pintanya.

Aswad berharap smoga cuaca buruk tersebut cepat berakhir, sehingga kondisi pasar dan perekonomian warga sekitar menjadi stabil kembali.

“Mudah-mudahan aja kondisi ini gak berlangsung lama, biar pendapatan nelayan stabil lagi, kami pun yang jualan disini bisa meraup keuntungan dari dagangan kami lagi,”harap pria berbadan kekar tersebut. (AD)

Loading...