Alasan Panglima TNI Untuk Gerakan 171717

0
43

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggagas Gerakan 171717. Kegiatan itu berupa berdoa bersama pada 17 Agustus 2017 di seluruh kantor satuan TNI di seluruh Indonesia pukul 17.00-18.00 WIB.

“Jadi latar belakangnya adalah pembukaan UUD ’45, ‘dengan rahmat Allah’ kan? Tuhan Yang Maha Esa, disertai dengan keinginan luhur. Jadi kemerdekaan ini diakui oleh semua pejuang karena rahmat dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Maka pada 17 (Agustus) ini kita pun berdoa,” ujar Gatot usai menghadiri acara Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

Gatot menegaskan bahwa berdoa bersama ini bukan hanya ditujukan kepada prajurit yang beragama muslim saja. Mereka diminta berdoa bersama selama satu jam untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kemudian meminta rahmatnya lagi agar Indonesia mendapat kasih sayang dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Kemudian agar bangsa ini mendapat kasih sayang dari sesama rakyat Indonesia menyayangi, sesama bangsa menyayangi, kita juga menyayangi terhadap alam,” imbuh Gatot.

Menurutnya jika sesama bangsa sudah saling menyayangi maka pembangunan dapat berlanjut. Para pejuang dahulu, kata Gatot, juga selalu bersyukur meski menang perang.

“Dia sudah berjuang pun tidak sombong karena rahmat Allah, rahmat Tuhan,” pungkas Gatot. (Dtk/Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here