Almarhum Bripka Fajar Panjaitan Di Anugrahi Penghargaan Oleh Kapolda Jambi

0
118
IMG-20180213-WA0098

Buktipers.com Jambi (Jambi)

Anggota Reskrim Polsek Jelutung Kota Jambi, Bripka Fajar Panjaitan, yang meninggal dunia saat melakukan penggerebekan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pada Selasa dini hari. Diberikan penghargaan pangkat anumerta oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muhklis AS.

Kapolda Jambi mengatakan, jika dirinya telah melaporkan kejadian meninggalnya anggota kepolisian Polsek Jelutung, Bripka Fajar tersebut ke Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Ia menyebutkan, meninggalnya Bripka Fajar usai menjalankan tugas sebagai anggota Polri saat akan melakukan penggerebekan di salah satu rumah pelaku Curanmor di kawasan Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Kapolri langsung, dan nantinya anggota kita yang meninggal dalam menjalankan tugas ini akan kita berikan penghargaan anumerta yang naik pangkat sebagai Aipda,” ujar jenderal bintang satu tersebut, usai mendatangi rumah duka, Selasa (12/02)

“Bukan hanya berikan pangkat anumerta saja, untuk hak-hak anggota kita ini sebagai anggota Polri pun juga akan kita berikan,” sambungnya.

Selain itu, Kapolda juga menyebutkan jika kejadian ini menjadi catatan penting bagi pihak kepolisian, agar nantinya untuk menjalankan tugas penangkapan harus dibekali rompi anti peluru.

“Kalau dalam SOP (Standar Operasional) sudah tepat, namun nantinya untuk perlengkapan akan kita tambah lagi demi keamanan anggota di lapangan dalam jalankan tugas,” ujarnya. (Arian Arifin)