Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Tapsel Kerahkan Personilnya Kesejumlah Gereja

0
211
IMG-20171224-WA0123

Buktipers.com – Tapsel (Sumut)

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Tapanuli Selatan menggelar Operasi Lilin Toba 2017 terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 s/d 01 januari 2018 Untuk memback up Operasi Lilin Toba 2017 tersebut.

Kepada Wartawan Minggu (24/12) Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal S.Ik.,M.Si, Mengatakan pihaknya Sudah menyiapkan tim Sniper (Penembak Jitu) yang terlatih untuk antisipasi kejahatan / Premanisme atau kejahatan kejahatan yang menganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat yang merayakan natal dan Tahun baru 2018.

Tim sniper disiagakan di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten padang Lawas dan kabupaten Padang Lawas Utara. “ Jikalau ditemukan pelaku curas (Pencurian dengan kekerasan) di wilayah hukum polres Tapanuli Selatan maka saya perintahkan anggota saya melakukan tindakan tegas dan terukur”pungkas orang nomor satu di Kepolisian Resor Tapanuli Selatan saat ditemui di pos Pam.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres tapsel menaruh fokus pada tindak kriminal, Narkoba serta pengamanan arus dan kejahatan pencurian di Wilayah Hukum Polres Tapsel.

Yang pertama, di masa menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Polres tapsel memberi perhatian serius lebih terhadap kenyamanan dan keamanan serta arus lalu lintas.

Lebih lanjut dikatakan M.Iqbal, Polres tàpsel juga memberi perhatian pada kerawanan lain yakni pada kemungkinan meningkatnya tindak kejahatan pencurian.

“ kejahatan yang terjadi di kabupaten tapsel tidak lepas dari 4C, yaitu curat, curas, curanmor dan pencurian biasa,” katanya usai memeriksa kendaraan dan senjata api persiapan menjelang operasi Lilin.

Untuk itu, sambungnya Polres tapsel akan melakukan antisipasi. “Untuk kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru, Bahkan, untuk menangkal itu semua, iqbal membuka kemungkinan untuk memasang penembak jitu atau sniper di sejumlah objek vital di wilayah hukum polres Meliputi Kabupaten Tapsel,Paluta,Palas,tutur nya (ucok siregar)