Anggaran ADD 2017 Renovasi Masjid Al-Khair Terjawab Dalam Pembahasan Musrenbang Desa 2018.

0
168
IMG_20180212_165008

Buktipers.com – Lingga (Kepri)

Pertanyaan anggaran perencanaan renovasi Masjid Al-Khair Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga yang dianggarkan pada ADD 2017 senilai Rp.73.032.913.24,- terjawab pada Musyawarah Desa (Musdes) yang di gelar pada Jumat 09/02/18 bertempat di ruang balai pertemuan Desa Tinjul.

Dari hasil konfirmasi pewarta dengan beberapa warga yang enggan disebutkan namanya Minggu 11/02/18 memaparkan,

“Setahu kami dulu dianggarkan hanya renovasi saja. namun herannya. setelah pencarairan ADD dan DD pada bulan Desember 2017 kemaren. Renovasi masjid Al-Khair berubah 100% dari Renovasi menjadi pembangunan masjid baru. 

Dalam hal Pembangunan Masjid  baru ini sebenarnya kami selaku masyarakat sangat bangga atas semua usaha baik pemerintah Desa kami. namun yang kami sayangkan perubahan dari renovasi menjadi Pembangunan baru ini tanpa terlebih dahulu musyawarah dengan seluruh warga. Ucap mereka hampir bersamaan.

Sementara Masjid Al-Khair yang dirobohkan 90% masih layak digunakan tanpa kurang suatu apapun, hanya saja kelihatan kusam disebabkan sudah lama tidak dilumuri cat. sangat disayangkan kenapa Pembangunan Masjid baru ini tidak dilokasi lahan yang sudah di hibahkan. maksud kami masjid baru dibangun, dan masjid yang lama tetap direnovasi sesuai dengan yang sudah di anggarkan sehingga nanti bisa digunakan untuk tempat pengajian dan gedung TPA, ujarnya.

Uniknya. setelah bangunan Masjid dirubuh 100% rata sama tanah. baru aparatur pemerintah Desa melakukan Musyawarah Desa (Musdes) membahas minta dukungan masyarakat untuk Pengajuan anggaran pembangunan masjid menggunakan ADD 2018 ini.

Hal senada juga dikatakan, ini sangat aneh bagi kami Masyarakat yang awam ini. jika sekarang baru di ajukan anggaran pembangunannya di ADD 2018, sementara bangunan sudah dirubuhkan. jadi bagai mana dengan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) 2017 kemaren tentang Anggaran Renovasi masjid Al-Khair. sementara sekarang bangunan masjidnya sudah rata sama tanah. apa ini namanya bukan pemalsuan Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintah Desa. paparnya

Mirisnya dari semua kejadian ini. dan dari hasil musyawarah desa yang digelar pada Jumat 09/02/18 tepatnya pukul 14.00 wib bertempat diruang pertemuan kantor Desa. apa karena terpaksa atau memang mengingat pentingnya bangunan Masjid untuk tempat beribadah. sehingga masyarakat yang hadir mendukung untuk pengajuan anggaran pembangunan Masjid di Anggaran ADD 2018 ini, pungkasnya 

Sampai rilis pemberitaan ini dimuat pihak Pemerintahan Desa yakni, Rustam selaku Kepala Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga belum bisa di konfirmasi pewarta terkait hasil kesepakatan Musyawarah Desa bersama masyarakat nya, (Dol/Zul).