Anggota Koramil 08/Adipala Bersama Warga Kerja Bakti Pembuatan Jalan Setapak

0
22
Loading...

Buktipers.com – Cilacap (Jateng)

Anggota Koramil 08/Adipala yang dipimpin Bati Tuud Pelda Wahidin bersama warga masyarakat Dusun Silangsur, melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan setapak yang berlokasi di RT. 04/04 Dusun Silangsur Desa Wlahar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jum’at (14/09/2018).

Kerja bakti yang melibatkan 8 anggota Koramil 08/Adipala serta 35 warga masyarakat Dusun Silangur itu, menggarap sasaran pembuatan jalan tembus dengan harapan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar Dusun yang ada di Desa Wlahar sehingga infrastruktur akan semakin baik.

Dikatakan Batituud Koramil 08/Adipala bahwa, TNI senantiasa akan selalu hadir membantu masyarakat yang ada di wilayahnya guna membantu dan meringankan dalam mengatasi kesulitan mereka. ” Inilah salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.” tutur Pelda Wahidin

Sementara itu Kepala Desa Wlahar Purwanto juga saat itu hadir menyampaikan bahwa pembukaan akses jalan baru sepanjang 250 meter dan lebar 2 meter itu, pengerjaannya baru tahap awal, mulai dari perataaan tanah dan pemotong atau penebangan pohon yang terkena lintasan akses jalan baru. ” Nantinya jalan ini akan diperkeras pada saat anggaran Dana Desa Tahun 2020.” terangnya

Menyikapi kegiatan yang dilakukan bersama-sama itu, Babinsa Wlahar Pelda Satiman mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh. “Selain itu juga untuk menciptakan nuansa penuh keakraban dan persaudaraan antara sesama warga sehingga tercipta hubungan emosional yang kuat,” terangnya.

Sebagai Babinsa yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, dirinya tentu harus mendukung dan membantu percepatan pembangunan yang afa di Desa binaannya, baik melalui program pembangunan dari Pemerintah Desa maupun program pembangunan yang telah terprogram melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

” Babinsa selalu menjalin komunikasi dan koordinasi untuk selalu bekerja sama agar tercipta sinergi yang kuat dalam pembangunan di wilayah,” pungkasnya. (Edy.S/Red)

Loading...