APC (Kamubac) Menolak Keras Pendirian Hotel di Jln. KH. Abdulah Bin Nuh

0
120
IMG-20180205-WA0004

BuktiPers.Com – Cianjur (Jabar)

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cianjur, Kaula Muda Babakan (Kamubac), Senin (5/2/2018) pukul 11.00 WIB menggelar aksi unjukrasa di halaman hotel yang berada di samping asakinah tepatnya di Jln. KH.Abdulah Bin Nuh. Kedatangan mereka ke Hotel tersebut, menolak keras adanya bangunan hotel yang berada di samping Gedung Asakinah tersebut.

Galih Koordinator Aksi saat di wawancarai Buktipers.com mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas berdirinya hotel tersebut.
“Disamping kita menolak keras, perijinan hotel tersebut menurut kami belum selesai dan belum ada ijin warga sekitar,” ungkapnya.

Lanjut Galih, sungguh ironis ketika melihat proses perijinan di Kabupaten Cianjur, yang mana banyaknya permasalahan-permasalahan khususnya di Kabupaten Cianjur, terkait perijinan yang seharusnya ditempuh secara prosedur dan sesuai aturan undang-undang. Contoh permasalahan perijinan hotel yang infonya milik Keluarga besar DPR RI, tapi ternyata proses pembanggunan ini menyalahi aturan yang seharusnya ijin tersebut kepada masyarakat setempat adalah ijin pembanggunan Rumah Sakit l, tapi faktanya dialih fungsikan menjadi hotel tanpa adanya perubahan Ijin kepada masyarakat.

“Seharusnya pemerintah lebih sigap dan lebih mementingkan kesejahtraan rakyat bukan kepentingan pribadi, ini sudah terbukti pelanggaran yang dilakukan oleh pihak hotel. Namun sampai saat ini pembanggunan hotel terus berlanjut tanpa melihat kalau masyarakat menolak keras,” pungkas Galih.

Usai melaksanakan tuntutan orasinya, massa tersebut membubarkan diri karena pihak managemen Hotel tidak ada di tempat.

Kepolisian Polres Cianjur yang dipimpin Kapolsek Kota Kompol Iskandar, mengawal proses aksi tersebut hingga selesai, dan aksi berjalan kondusip dan aman. (NN/Red)