Ayo Nikmati Keindahan Air Terjun Curup Lungkuk Desa Pendagan Di OKU Selatan

0
36
Loading...

BuktiPers.Com – OKU Selatan (Sumsel)

Wisata air terjun yang dinamakan warga sekitar Curup Lungkuk berada di Desa Pendagan Kecamatan Muaradua, atau lebih dikenal dengan nama Curup Datar menjadi tempat wisata primadona di saat liburan akhir pekan, Selasa (10/7/2018).

Wisata wahana air terjun yang menjadi buruan pengunjung di kala liburan diakhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu ini terbilang sangat mudah dikunjungi dengan letak yang strategis dengan jarak tempuh dan medan perjalanan yang terbilang ringan dan mudah.

Hal itulah yang menjadikan wisatawan yang tidak pernah sepi pengunjung karena berjarak cukup dekat dengan Kota Muaradua hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan sepeda motor yang dilanjutkan berjalan kaki hanya hitungan menit saja.

Akan tetapi wisata ini menawarkan wahana air terjun dengan keindahan yang luar biasa.

Tidak heran jika pada setiap akhir pekan menjadi tujuan kalangan pemuda hingga orang dewasa untuk menikmati wahana air ‘terjun lungkuk’ yang masih terlihat alami nan asri yang berada tidak jauh dari kebun ladang milik warga setempat.

Saluran air terjun yang terhampar yang memiliki kelebaran berkisar 10 meter dan ketinggian sekitar 60 meter ini memiliki keindahan yang luar biasa, kesejukan dan kesegaran wahana air membuat pengunjung mandi disana.

Salah seorang pengunjug Heri berasal dari luar daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Kota Baturaja, mengagumi keindahan pesona wisata tersebut dengan menuju lokasi tanpa kesulitan.

“Sangat indah dan jarak tempuh untuk sampai ke lokasi cukup dekat hanya berkisar satu jam perjalanan kendaraan saja,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Dikatakannya, selain jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh medan perjalananpun didukung dengan kondisi yang memungkinkan dengan melewati jalan cor hingga tiba ditempat parkir. Dengan berjalan kaki lebih kurang 10 menit.

Saat disinggung terkait harapan kepada Pemerintah Daerah, untuk perkembangan Wisata air terjun dirinya berharap adanya fasilitas pendukung.

“Semoga kedepannya pemerintah OKU Selatan segera memfasilitasi dengan disediakan tempat kamar ganti pakaian dan kantin tempat belanja para pengunjung dan penataan tempat dengan rapi,” ungkapnya. (Sri Fitriyana/Red)

Loading...