Babinsa Dan BNPB Lakukan Koordinasi Penangulangan Kesulitan Air Bersih

0
40
Loading...

Buktipers.com – Cilacap (Jateng).

Babinsa Sidaurip Serka Sutrisno bersama BNPB berkoordinasi atasi warga kesulitan air berjumlah 700 KK yang beralamat di Dusun Gebangsari Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap Jumat (24/08/2018)

Awal mula Serka Sutrisno mendapatkan keluhan masyarakat tentang warga yang mengalami kesulitan air bersih karna dampak musim Kemarau, langsung seijin Danramil 10/Gandrungmangu Lettu Inf.Agus Wantoro melakukan Koordinasi dengan BNPB Cilacap dan mendapatkan respon Positif, air bersih ini adalah bantuan dari PLN setempat,”ungkap Sutrisno”.

Dihari berikutnya BNPB langsung mengirimkan mobil tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, karena adanya kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah wilayah Kecamatan Gandrungmangu.

Maka dengan permintaan droping air bersih ke desa-desa yang terdampak bencana kekeringan sudah dimulai dan dilakukan.

Pihak BNPB Cilacap mengatakan saat ini wilayah Gandrungmangu mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Mobil tangki air yang di distribusikan ke setiap Desa merupakan langkah yang tepat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. (Edy.S/Red)

Loading...