Bantuan Nelayan Yang Disalurkan Dinas Pangan, Kelautan Dan Perikanan 2013 Diduga Ada Penyimpangan

0
153
IMG-20180410-WA0006
Loading...

Buktipers.com Aceh Tamiang (Aceh)

Dinas Pangan Kelautan Dan Perikanan Aceh Tamiang pada tahun 2013 menyalurkan dana bantuan sebesar seratus juta rupiah untuk perehapan alat melaut kepada kelompok nelayan Jasa Laut yang beralamat di Desa Muka Sei Kuruk Kecamatan Seruway,Kabupaten Aceh Tamiang namun diduga ada penyimpangan.

Pasal nya,di dalam kelompok Nelayan Jasa Laut yang memiliki anggota sebanyak 10 (sepuluh) orang anggota yang di ketuai oleh Mahmudin diduga salah satu anggota yang bernama Arpan pada saat itu masih bersekolah sehingga menyebabkan teka-teki di kalangan masayarakat Seruway terutama Masyarakat Dusun Kenangkung Desa Muka Sei kuruk hingga kini.

Ashari akrab di panggil (Koki) anggota kelompok Jasa Laut yang mempunyai Kartu Nelayan (KN) secara sepontan kala itu di keluarkan dari anggota kelompok Jasa Laut karna di duga telah nengetahui akal bulus ketua kelompok dan ASN Dinas Pangan Kelautan Dan Perikanan yang masih warga sekitar berinisial UA pada saat itu.

Ia menguraikan,pada saat itu, Ia dengan Ketua Kelompok Nelayan Jasa Laut dengan ASN Dinas Pangan Kelautan Dan Perikanan berinisial UA sempat adu mulut karna hendak menanyakan kenapa dirinya yang ada memiliki kartu nelayan (KN) tidak di berikan bantuan oleh Dinas Pangan Kelautan Dan Perikanan malah yang di berikan bantuan kepada Arpan Anak ketua Kelompok Nelayan Jasa Laut.

sedangkan”,Arpan masih bersekolah di kala itu, selain itu Ia pun belum memiliki KTP apa lagi Kartu Nelayan (KN) jadi kenapa Dinas Pangan Kelautan Dan Perikanan begitu mudah nya memberikan bantuan itu.

seharusnya,menurut nya”,sebagai masyarakat yang bodoh kata dia, bantuan tersebut semestinya yang berhak menerima adalah masyarakat yang mempunyai kartu nelayan yang benar-benar berprovisi sebagai nelayan”,tapi apa mungkin saat itu sudah terjadi kong kalikong antara ketua kelompok Nelayan Jasa laut Dengan Dinas tersebut sehingga anak nya Arpan yang masih bersekolah berhasil menerima bantuan itu”,kata Ashari.

setelah mendengar ke terangan Ashari Buktipers.com sekira Pukul 11.58 Wib senin (9/4/2018),melakukan komfimasi kepada ibu Warta, seketaris Dinas Pangan Kelautan dan perikanan pada saat itu diri nya selaku PPT bantuan tersebut”,saat di tanya mengenai nama-nama anggota Kelompok Nelayan Jasa Laut pada tahun 2013 yang mendapat bantuang tersebut,diri nya seakan-akan hendak mengelak tapi tidak dengan secara langsung.

Dengan cara,mengatakan, yang memegang daftar nama-nama anggota kelompok Jasa Laut yang mendapatkan bantuan di tahun 2013 tersebut baru kamaren berangkat ke jakarta mungkin senin atau selasa depan baru pulang kata dia.

hal ini sungguh tidak masuk akal karna,di saat itu Ia sebagai PPT bantuan tersebut mana mungkin daftar nama-nama anggota ada kepada yang lain.

Mengenai permasalahan ini sejumlah masyarakat Desa Muka Sei Kuruk terutama warga Dusun Kenangkung meminta kepada Bupati Aceh Tamiang Bapak Mursil mohon segera di tindak lanjut.[Afrizal]

Loading...