Baru Berapa Bulan Dibangun, Jalan Mulai Longsor Lagi

0
228

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Pemeliharaan jalan provinsi sumatra utara jurusan Pematang Siantar-Tanah Jawa yang baru hitung bulan siap, sudah mulai rusak.

Dan sangat disayangkan kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) PU & Bina marga Provinsi Sumut yang di wilayah Pematang Siantar, Pasalnya banyak kegiatan pemeliharaan fisik yang terindikasi dikorupsikan oleh pelaksana pemeliharaan fisik UPT Pematangsiantar. Seperti jalan jurusan Pematang Siantar-Tanah Jawa yang baru hitung bulan selesai, namun sudah mulai rusak lagi dan longsor.

Pantauan reporter, Sabtu (19/8/2017) di lokasi dimana bagian jalan yang rusak diduga terjadi karena tidak diisinya bahu jalan yang sudah dibuatkan tembok penahan tanah sehingga saat kendaraan lewat mengakibatkan jalannya tidak mampu menahan beban dan paling parahnya saat curah hujan turun di lokasi kegiatan terjadi genangan air.

Masyarakat menyesalkan pengerjaan kegiatan tersebut, seperti yang dikeluhkan Rudi warga Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, karena baru dua bulan selesai dikerjakan sudah mulai rusak.

“Ini sepertinya hanya membuat keuntungan orang pihak UPT yang melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan, masa baru sekitar 2 bulan siap dikerjakan sudah mulai rusak dan akan menelan anggaran pemeliharaan kembali, dan ini terkesan pihak UPT provinsi sumut yang di Siantar tidak mengutamakan kebutuhan masyarakat, tapi kepentingan penyerapan anggaran untuk bisa dimark up atau dikorupsi,” kesal Rudi.

Ketika BuktiPers.Com mencoba menyambangi Kantor UPT PU dan Bina Marga Provsu di Jalan Ade irma, Pematangsiantar, namun Kepala Seksi PHL dan Kepala UPT tidak ditemui di sekitar kantor tersebut.

Diharapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Utara melalui Dinas PU dan Bina Mara Sumatera Utara untuk mengevaluasi kinerja UPT Siantar dan turun untuk memantau kegiatan-kegiatan pemeliharaan fisik yang terindikasi menjadi ajang korupsi. (RS/Red)