Basana Tenun Samosir Turut Meriahkan Acara Syukuran Raja Naibaho.

0
124
Loading...

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Usaha Basana Tenun Samosir yang berada di Samosir suadah tidak asing lagi kita dengar, Usaha Basana Tenun Samosir yang berada di Parbaba Jalan Komplek Perkantoran persisnya di Depan Sekolah SMA Negeri 2 dan di Jalan Kejaksaan. Cabang Bahana Tenun Samosir ini sudah beroperasi selama 5 bulan yang berkantor pusat di Jakarta yang sudah berdiri Selama 29 tahun.

Sehari-harinnya usaha Basana Tenun samosir Ini dikendalikan langsung Oleh Jepri Simbolon (34). Perusahaan Basana Tenun Ulos ini juga pernah diresmikan langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin simbolon pada bulan Februari 2017 tahun lalu.

“Tujuan dibukanya usaha Basana Tenun Samosir ini guna mempertahankan Budaya Batak Dan sekaligus membangun sumber daya manusia dibidang motif Sadum seperti baju, jeket, kaos, gendongan Bayi model depan yang bermotif Gorga Batak Toba . Untuk Harga juga relarif murah dimulai dengan harga Rp. 70.000 sampe Rp 5.000.000 semua produk kami sajikan dengan bermotifkan Gorga Batak Toba. Hasil dari pada Basan ulos ini juga sudah tersebar ke luar negeri seperti Singapore, Korea, Inggris yang langsung dipesan oleh luar negri ke Indonesia. Utuk komsumsi masyarakat lokal (Indonesia) juga sudah dibeli sendiri oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan beberapa kepala Dinas Samosir yang kebetulan membuka Standnya di acara Pesta Syukuran Partangiangan (Doa) Bolon di Huta Tajur kelurahan Pasar Pangururan kabupaten Samosir.
Untuk pemesanan fia online Face Book (basana tenun samosir) atau fia HP: 082112126236 kita juga melayaninya dan untuk Ongkos kirim ditanggung sendiri oleh pembeli” ungkap pengusaha yang salah satu dari Putra Samosir Jepri Simbolon kepada jurnalis Buktipers.com Sabtu (7/7/2018).

Konsumen juga dimanjakan beragam motif Gorga Batak dan aneka Ragam Warna warni. Produksi Basana Tenun Samosir ini juga memberikan garansi kepada konsumen jika orderan barang berbeda dikirm ke alamat pemesan yang kami kirim ungkapnya dengan tegas. (Soritua Manurung)

Loading...