Belum Lama Diresmikan Jembatan Sekampuh Ambles.

0
94
IMG-20180214-WA0112

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Yuliyansyah Idrus, A. Md melaksanakan giat Survey jalan jembatan Duplikasi Sekampuh yang menghubungkan Pekon Podosari Kec. Pringsewu dengan Pekon Sukoharjo 1 Kec. Sukoharjo Kab. Pringsewu Lampung. Rabu (14/02/2018)

Kepada jurnalist buktipers.com Kanit dikyasa satlantas Polres Tanggamus Bripka. Yuliansyah idrus, A. Md disela sela kegiatan.

“Pada survey ini ditemukan permukaan jalan pada pangkal jembatan yang dari arah Pringsewu terjadi penurunan permukaan jalan sekitar kurang lebih 15 cm, sehingga pada saat kendaraan akan masuk ke jembatan akan terganggu akibat penurunan permukaan jalan ini.”

“Menurut Yansyah Yang dikawatirkan adalah kendaraan R2 sangat bahaya sekali melalui ruas jalan ini apalagi dikendarai dengan kecepatan yang tinggi akan terjadi kehilangan keseimbangan akibat penurunan permukaan jalan ini.”

Lanjut yan,Dalam waktu dekat Sat Lantas akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera memperbaiki kondisi jalan ini, mengingat informasi dari warga setempat sudah ada beberapa pengguna jalan yang hampir terjatuh melewati ruas jalan ini dan untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan Sat Lantas Polres Tanggamus akan berkoordinasi dengan Dishub Kab. Pringsewu akan melaksanakan rekayasa jalan seperti memasang banner himbauan atau rambu rambu agar pengguna jalan berhati hati melewati ruas jalan ini sembari menunggu perbaikan jalan ini.”

“Kami sangat berharap agar jalan ini segera diperbaiki demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas pada ruas jalan ini karena semenjak jembatan ini boleh dilewati tanggal 31 Desember 2017 yang lalu keberadaan jembatan ini sangat membantu mengurangi kemacetan pada ruas jalan ini.”tutupnya (anang/red)