BEM STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Gelar Aksi Save Rohingya

0
290

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Badan Eksecutive Mahasiswa STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi melakukan Gerakan Peduli Kemanusiaan untuk para pengungsi Rohingya baik yang berada di Indonesia maupun yang berada di negara-negara lain akibat konflik bersenjata di negara bagian Myanmar dengan melakukan donasi kotak amal yang akan disalurkan kepada para pengungsi muslim Rohingya.

Hal itu disampaikan Kordinator Aksi LUTHFI ZAIDAN didampingi rekannya di Jalan K F Tandean, Simpang Empat, Rabu (13/9/2017). Saat ditanyakan aksi amal ini, Luthfi menjelaskan bahwa mereka dari Badan Eksekutive Mashasiswa STIE BINA KARYA Kota Tebing Tinggi terpanggil untuk menyuarakan solidaritas kepeduliaan kemanusiaan terhadap para saudara kita Muslim Rohingya dengan memberi bantuan.

Dalam penggalangan bantuan ini, sekitar 11 orang mahasiswa diturunkan ke jalan selama satu hari seraya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar terketuk hatinya dan memberi bantuan baik melalui kotak amal maupun langsung ke rekening lembaga kemanusiaan yang bernama AKSI CEPAT TANGGAP Yakni No: 1010005634264.

Konflik yang terjadi di negara bagian Myanmar disebabkan kurang tegasnya penyelesaian dari pemerintah pusat. Dunia international termasuk Indonesia mengecam tindakan diluar batas kemanusiaan yang dilakukan penduduk mayoritas di rakhine state yg berpenduduk 1 juta beragama budha melakukan kejahatan kemanusiaan kepada 270 ribu muslim Rohingya dengan melakukan pembakaran 450 tempat tinggal mereka maupun kekejaman bersenjata sehingga banjir pengungsi di beberapa negara termasuk Indonesia. (Agus Wan/Red)