Beram Jalan Ambrol, Truk Pengangkut Keramik Terbalik

0
171
IMG_20180322_184736
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Truk Fuso Peti Kemas BK 8748 RA bermuatan keramik seberat 20 ton yang dikemudikan Hendra (29) warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Selesai, Kecamatan Mancang, Kota Binjai, terguling saat parkir akibat beram jalan yang berada tepat di samping depan gerbang Gudang Keramik Tetap Jaya di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/3/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Kronologis kejadian berawal saat sang supir Hendra yang baru tiba dari Belawan, Medan, memarkirkan Truknya di depan gudang bangunan PT Tetap Jaya. Setelah supir turun dari dalam mobil truk, tiba tiba beram jalan ambrol, yang menyebabkan roda ban belakang sebelah kiri terperosok ke dalam lobang, yang menyebabkan mobil truk miring yang mengakibatkan peti kemas yang bermuatan keramik ikut terbalik kearah kiri. Akibat kejadian ini badan truk rusak dan peti kemas muatan keramik yang terbalik juga menimpa teras warnet Adjie Net yang berada di samping gudang, yang juga mengalami kerusakan.

Pada wartawan, sopir truk mengakui jika truk yang dikemudikannya ini berangkat dari Belawan untuk mengantar 20 palet keramik ke PT Tetap Jaya sekitar pukul 05.00 WIB. Begitu tiba di depan Gudang Tetap Jaya, langsung memarkirkan di depan gudang tersebut, sambil menunggu mobil lain selesai melakukan bongkar muat.

“Namun begitu sekitar 30 menit truk kuparkirkan, tiba-tiba truk terguling akibat tanah beram jalan yang berada di bagian roda belakang sebelah kiri tempat truk parkir amblas,” terangnya.

Hendra juga mengatakan bahwa, hampir setiap hari mengantar keramik dan memarkirkan truk fuso peti kemas yang dikemudikannya itu di lokasi tersebut, menunggu mobil truk lain selesai dibongkar. Karena, hanya satu mobil truk saja yang bisa masuk ke dalam gudang untuk melakukan bongkar muat. Akibat kejadian ini, Hendra mengakui belum tahu pasti berapa kerugiannya.

“Tapi tadi aku sudah menghubungi toke, untuk memberitahukan tentang kejadian ini,” ujarnya.

Kanit laka Lantas Polres Tebing Tinggi Aiptu Supriyadi membenarkan adanya kejadian ini, dan kejadian ini tidak menyebabkan adanya korban jiwa maupun korban luka, jelasnya. (Dav/Red)

Loading...