Berdalih Dana BOS Tak Kunjung Cair, Rodearni Saragih Terlilit Utang

0
1318

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Kepala SMKN 1 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun Rodearni Saragih mengaku terlilit utang. Utang sang Kepsek ini terjadi bukan tanpa alasan, Rodearni Saragih sebut banyak utang dikarenakan untuk menutupi biaya operasional sekolah yang dipimpinnya.

Utang Rodearni Saragih terungkap saat reporter media ini menemuinya pada Kamis (3/8/2017) ditempatnya kerja sebagai kepala sekolah yaitu di SMK N 1, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun atau persis di Jln. Asahan KM 3,5.

Perihal utang tersebut dikeluhkan Rodearni Saragih pada Reporter saat dikonfirmasi terkait realisasi penggunaan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

“Sudah berutang dimana-manalah ini untuk menutupi biaya operasional sekolah ini,” ujar Rodearni Saragih.

Dan masih tentang Rodearni Saragih, Kepala Sekolah SMK N1 tersebut menjelaskan bahwasanya Sekolah yang dipimpinnya masih belum menerima Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) hingga saat ini karena kesalahan Data transfer Dana, sehingga tidak berani untuk melakukan penarikan penggunaan Dana BOS tersebut.

“Itu data transfer Dana BOS ada yang salah, terkait tujuan dana yang masuk ke rekening adalah untuk uang sertifikasi. Jadi tidak beranilah saya manggunakan uang itu, tapi sudah dibuat perubahan data. Kalau sekolah kami ini satu semesterlah belum digunakan/dua kali transfer dana Bos,” jelas Rodearni Saragih.

Yang sangat disayangkan Rodearni Saragih terkesan sangat menutupi utang tersebut dan selalu berdalih lupa totalnya dan juga orang yang memberi peminjaman.

“Lupa aku, apa mau kamu bayar, nantilah dulu ya lagi rapat ini,” dalih Rodearni Saragih.

Diharapkan Rodearni Saragih sebagai Kepala Sekolah dapat transparan dalam penggunaan Dana BOS maupun peminjaman pengganti Dana BOS sementara oleh pihak sekolah, untuk menghindari terjadinya kolaborasi Korupsi nantinya dalam pembayaran pengganti Dana BOS tersebut. (RS/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here