Bupati Bersama Kadis Pertanian Peternakan Perikanan Samosir Meninjau Perkembangan BBI Kecamatan Harian

0
532
IMG_20171106_123101_1
Loading...

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon bersama Kadis Pertanian dan Perikanan Erkanus Simbolon, Kadis Parsenibud Drs Ombang Siboro, Kabag Humas Rohani Bakkara, Kadis Perindag Viktor Sitinjak, Camat Harian Roberthon Manik meninjau Perkembangan Balai Benih Ikan (BBI) di Kecamatan Harian, Senin (06/11/2017).

Bupati berharap keberadaan BBI bisa memenuhi kebutuhan pembudidaya ikan air tawar di daerah itu, karena potensinya dan prospek budidaya menjanjikan, sehingga kesejahteraan petani bisa lebih membaik.

“Terutama di Kecamatan Harian, budidaya ikan air tawar harus diberdayakan, sehingga Samosir menjadi salah satu sumber pengembangan perikanan,” ujar nya

Kadis Pertanian Peternakan Perikanan mengatakan bahwa BBI adalah milik Pemkab Samosir yang mengembangkan beberapa jenis ikan air tawar untuk dibudidayakan, diantaranya ikan patin, ikan mas, ikan lele, ikan nila dan berbagai jenis ikan air tawar budidaya lainnya.

Sementara Kepala UPTD BBI Kecamatan Harian Firman Harahap menerangkan bahwa semenjak beliau menjadi kepala BBI di tahun 2017 ini sudah berusaha melakukan yang terbaik demi meningkatkan produksi benih ikan, serta sudah berusaha keras untuk meningkatkan PAD (Pendapat Asli Daerah) pada tahun ini dan sudah menyetor uang ke kas daerah senilai Rp 87 juta dan sesuai target yang ditetapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian Peternakan Perikanan Samosir bahwa PAD dari UPTD BBI Kecamatan Harian harus bisa mencapai tujuan yaitu sebanyak Rp 120 juta/Tahun. (BP/Red)

Loading...