Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun Terima Kunjungan Peserta Lemhanas

0
114

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi dan Forkopimda menerima kunjungan peserta Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Hotel Niagara Parapat Kecamatan Gorsang Sipangan Bolon, Rabu Malam (19/07/2017).

Menurut Ketua Tim Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Marsekal TNI Baskoro mengatakan bahwa kehadiran pihaknya di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara adalah untuk studi strategis dalam negeri (SSDN) yakni salah satu program study yang harus dijalani oleh peserta.

“Dimana nanti peserta akan menggali dan berkoordinasi tentang kondisi sumatera utara termasuk didalamnya Kabupaten Simalungun dan juga mendalami budaya batak yang ada di Samosir,” katanya.

Selanjutnya ketua Tim juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang menerima kunjungan peserta Lemhanas dengan baik, demikian juga dengan sambutan santap malamnya.

Baskoro juga menjelaskan bahwa kehadiran romobongan Lemhanas di Kabupaten Simalungun bersama tiga tenaga ahli, serta peserta sebanyak 23 orang dan 5 perwira berpangkat kolonel, lalu 2 orang angkatan udara berpangkat kolonel, serta kepolisian 5 Kombes dan satu polwan kemudian kementerian lembaga, parpol ada 5 orang serta bekerjasama dengan negara sahabat yakni Pakistan, Srilangka, serta tiga personil pendukung.

“Kita juga akan berangkat ke Toba untuk mendalami budaya Batak yang nantinya menjadi bahan laporan untuk seminar yang akan dipaparkan kepada Presiden dengan tema dinamika sosial budaya. Selama kunjungan di Sumatera Utara maka akan melihat potensi Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun,” Ujar Baskoro. (01/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here