Bupati Samosir Buka Turnamen Sepakbola “Bupati Cup U-16”

0
130

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang diwakili Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Samosir, secara resmi membuka pertandingan sepak bola “Bupati Cup U-16 Samosir 2017” di Tanah Lapang Pangururan, Minggu (1/10/2017).

Dalam arahannya, yang disampaikan Kadispora, Bupati kembali mengingatkan agar bermain sportif. Dikatakan Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sangat bangga dengan turnamen ini. Apa yang diraih nantinya diharapkan melalui hasil permainan yang sportif.

Turnamen ini diikuti 20 club yang dibagi menjadi 4 grup. Dan laga pembuka mempertemukan Popar FC berhadapan dengan Antap FC.

Berikut nama-nama club yang terbagi di 4 grup :
Grup A : Tunas Muda FC, Sitio – tio FC, Forto FC, Harian Nauli FC, Apipa FC.
Grup B : Gobs FC, Pespa FC, Triple X FC, Perseme FC, PSPO FC.
Grup C : Cendrawasih FC, Urat United, SJM FC, Nainggolan FC, SMANSAP FC .
GRUP D : Popar FC, SMK Palipi FC, Sangkal FC, Antap FC, Sianjur FC.

Ketua Panitia “Bupati Cup U-16 Tahun 2017”, Tumpal B.T Siregar dalam laporannya mengatakan bahwa Olahraga untuk kaum remaja sangat dibutuhkan sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi kaum remaja dari hal-hal negatif. Acara ini juga sekaligus sebagai pembinaan yang paling baik dalam meningkatkan prestasi.

Ketua PSSI Kabupaten Samosir, Marco Simbolon mengatakan bahwa turnamen ini adalah bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta meningkatkan prestasi sekaligus menjaring atlet muda sepakbola untuk dibina di liga suratin 2018 yang akan datang.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta menjaring pemain muda untuk kita bawa ke Liga Suratin tahun mendatang,” ujar Marco Simbolon.

Dikatakannya bahwa turnamen Sepakbola ini juga memiliki tujuan penting, yaitu untuk mencegah kenakalan remaja, sehingga dapat bergerak ke arah yang lebih baik. Dan membina remaja bermain dengan menjunjung sportifitas.

“Saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi kepada semua pihak. Peserta tim adalah yang terpilih dari yang mewakili setiap Kecamatan. Turnamen ini mudah-mudahan bermanfaat dan bertujuan positif hingga menjauhkan kenakalan remaja. Buat para atlet, bermainlah yang sportif,” pungkas Marco Simbolon.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Samosir, Dinar Simbolon atau yang sering disapa dengan sebutan Moan berpesan, agar induk wadah organisasi sepakbola yaitu PSSI di Kabupaten Samosir untuk menjaring bibit-bibit muda yang bermain di lapangan hijau serta dilakukan pembinaan.

Charles Malau mewakili manager salah satu club, berharap kepada semua atlet agar menjunjung sportifitas dengan permainan indah. Dikatakannya, perhelatan turnamen seperti ini akan semakin menjauhi hal-hal negatif pada pelajar. (BP/Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here