Bupati Tapteng Berangkatkan Dua Pendeta Wisata Ke Jerusalem

0
35
nonton film sub indonesia

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Bupati Tapanuli Tengah , Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanali Tengah, Darwin Sitompul dan sejumlah Anggota DPRD Tapteng Berangkatkan dua (2) Orang Pendeta Wisata Rohani Ke Jerusalem dilaksanakan di  Rumah Dinas Bupati Tapteng di Jalan Marganti Sitompul Sibolga (16/5/2018).

Pada kesempatan ini , Bupati Tapteng menyerahkan biaya Perjalanan Wisata Rohani ke Jerusalem  diantaranya kepada pemenang undian Lukcy Draw Perayaan Paskah Oikumene Tapteng pada hari Kamis 3 Mei yang lalu Pdt. Liderson Simanullang,  S. Th, dari  Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN), Kecamatan Andam Dewi ,sebesar Rp 30.000.000, dan kepada Pdt.  Juniaro Mendrofa,  S. Th dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)  Jemaat “PELITA”  Sibuluan Kecamatan Pandan , juga sebesar Rp.30.000.000.

“Memperkokoh Kerukunan Kehidupan Beragama dan Budaya Yang Lestari”,merupakan visi dan misi Bupati Tapteng. Lewat Kegiatan kerohanian ini, Kita ingin  memperkokoh dan menjalin erat rasa persatuan dan kesatuan tanpa membeda bedakan dalam keberagaman. 
Tapteng sebagai miniatur keberagaman Agama di Nusantara, “Ucap Bupati disela pertemuan tersebut.

Walau Bupati beragama Islam, namun senantiasa merajut tali persaudaraan, menjungjung tinggi nilai nilai toleransi ditengah tengah masyarakat Tapteng yang pluralis.

Selanjutnya Bupati Tapteng berharap kepada Pdt. Liderson Simanullang,  S. Th dan  Pdt.  Juniaro Mendrofa,  S. Th  agar dapat mempergunakan bantuan yang berikan dengan sebaik baiknya.

“Selamat berwisata rohani ,selamat setibanya di Jerusalem, dan selamat sepulangnya ke Tanah Air,serta kami minta Doanya,agar Kabupaten Tapanuli Tengah beserta masyarakatnya hidup rukun,  damai dan Pembangunan ke depan semakin meningkat. “Ucap Bupati.

Bahktiar juga memaparkan peningkatkan pembinaan kerohanian berbagai cara dilakukan Pemkab Tapteng khususnya  kepada saudara saudara umat Kristiani.
Misalnya melaksanakan kembali kegiatan Pestival Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  bagi umat Kristen Protestan  yang telah lama vakum, kemudian tahun ini untuk Saudara Umat Katolik dilaksanakan Pestival Paduan Suara Gerejeni (Pesparani).

Pemkab Tapteng juga akan memberikan bantuan bantuan pembangunan gereja gereja, semua ini dilakukan untuk membina rohani masyarakat Tapteng agar menjadi masyarakat yang beriman, bertaqwa sehingga berlomba lomba berbuat kebaikan dan berlomba lomba membantu  Pemkab Tapteng mensukseskan Pembangunam Kabupaten Tapteng. 

Sementara itu Pdt. Juniaro Mendrofa,S. Th, bersyukur kepada Tuhan dengan adanya bantuan dari Bupati  Tapteng.

 “Kami sangat berharap ini dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang, sebab nilainya sangat tinggi meningkatkan toleransi dan terbinanya  hubungan antar umat beragama, baik antar tokoh   beragama  dengan Pemerintah dengan demikian terwujudlah satu kekeluargaan  dan persaudaraan.

Siapapun Pimpinannya, walaupun beda agama  tetap memperhatikan pemeluk agama yang lain,  hal itu telah ditunjukkan oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan untuk itu dengan ucapan syukur terima kasih kepada Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng serta jajarannya Tuhan Memberkati Pemerintah Tapteng menakhodai dan mensejahterakan masyarakatnya,”Tutur Pdt.Juniaro Mendrofa STh.

Pendeta  Liderson Simanullang,  S. Th juga mengamini apa yang diutarakan Pdt.  Juniaro Mendrofa,  S. Th  bahwa Bupati Tapteng telah menunjukkan  sikap seorang pemimpin yang adil   walaupun beda agama Bupati Tapteng sangat peduli .(Hms/TT/rilis/Job Purba)