Bupati Tapteng Buka Turnament Volly Ball Bupati Cup 2017

0
113
IMG-20171225-WA0026

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada para atlit dan kalangan pemuda agar dapat menjauhi diri dari hal narkoba dan tindakan positif lainnya.

Hal itu dipesankan Bupati Tapteng melalui Asisten I pemkab Tapteng Antonius Simanjuntak dalam rangka pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2017 antar Kecamatan se-Kabupaten Tapteng, Sabtu (23/12/2017) di lapangan Sepakbola GM Panggabean.

Kepada sejumlah peserta dan undangan, Asisten menjelaskan tujuan turnamen bola volli ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlit volli yang akan mewakili Kabupaten Tapteng dalam acara Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) yang akan dialaksanakan di Kabupaten Tapteng tahun 2018.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah selalu berusaha mendukung, mendorong, dan berupaya agar kegiatan olahraga di Kabupaten Tapteng dapat terus berlangsung dan berjalan dengan baik. Hal ini kita lakukan agar semangat olahraga dapat tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat sehingga akhirnya terciptanya masyarakat khususnya pemuda-pemuda yang sehat dan dapat terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba,” Kata Bupati yang disampaikan oleh Asisten I pemkab Tapteng Antonius Simanjuntak.

Mewakili Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Utara Santri Azwar Sinaga, sebagai sponsor turnamen volli ini, menyampaikan setiap olahraga di Kabupaten Tapanuli Tengah terus didukung sepenuhnya.

Karena olahraga di Tapteng sudah mulai berkembang, karena mengangkat martabat olahrga di Kabupaten Tapteng juga menjauhkan kenakalan-kenakalan remaja.

“Perlu kami sampaikan kepada pak Asisten I yang mewakili Bupati, bahwa Olahraga Tapteng sudah mulai berkembang marilah kita dukung olahraga Tapteng ini, dimana hal-hal ini lah yang mengangkat martabat olahraga terutama olahraga volly di Tapteng, dan juga menjauhkan para remaja dari kenalan-kenalan remaja seperti penggunaan narkoba yang saat ini sudah merajalela,” jelasnya.

Santri berpesan kepada Pemkab Tapteng melalui Bupati dan juga para atlit-atlit yang akan bertanding agar bersama-sama menjunjung tinggi olahraga di Kabupaten Tapteng.

“Jadi pesan kami marilah junjung tinggi olahraga di Kabupaten Tapteng,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea menyampaikan, sebelum melaksanakan turnamen bola volli, KONI Tapteng sukses melaksanakan turnamen sepakbola antar kecamatan. Dimana Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sangat mendukung dari kegiatan KONI Tapteng.

“Kita sebelumnya sudah sukses melaksanakan olahraga sepakbola, dan kali ini kami dari KONI yang didukung oleh Kadin Sumatera Utara, melaksanakan olahraga volly, semoga pada turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan terlaksana dengan sukses,” urainya.

“Kami berharap kepada Pemkab Tapteng terkhusus Bupati agar lebih memasyarakatkan olahraga agar masyarakat tapteng terhindar dari narkoba,”ungkap Rahman.

Pembukaan turnamen ini turut duhadiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kapolsek Pandan, mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Dandenpom, Asisten I Pemkab Tapteng, mewakili Kadin Provinsi sumut, ketua Koni Tapteng serta camat pandan. Dan sebelumnya KONI Tapteng memberikan santunan bagi para Lansia, atas bantuan dari Kadin Sumatera Utara dan PT PP Tbk. (Job Purba)