Bupati Tutup Secara Resmi Kejuaraan Renang Pelajar Se Dharmasraya

0
394
IMG-20171214-WA0050
Loading...

BuktiPers.Com – Dharmasraya (Sumbar)

Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tutup secara resmi Kejuaraan Renang tingkat Pelajar Se-Kabupaten Dharmasraya bertempat di Kolam Renang Lawai Fantasi Gunung Medan Dharmasraya Sumbar, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Pertandingan renang diikuti oleh 186 orang peserta dari SD, SMP, dan SMA sederajat itu, merupakan Kejuaraan bergengsi sepanjang tahun 2018 digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Dharmasraya, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, serta Ikatan Guru Olahraga (Igor) daerah mekar itu, berlangsung menakjupkan. Pasalnya, seluruh peserta diberikan piagam penghargaan. Sedangkan para jawara berhak mendapatkan medali emas, perak, perunggu plus piagam.

Apresiasi diberikan oleh orang nomor Wahid Kabupaten Dharmasraya kepada PRSI Dharmasraya, dikarenakan telah berani berbuat dalam menyelenggarakan Event terbesar sepanjang tahun. Semoga kegiatan ini, menjadi contoh bagi pengurus cabor lainnya.

Selain dihadiri oleh Ketua KONI Dharmasraya M Dani Dt Rajo Malano, kegiatan itu juga dihadiri, Kapolres Dharmasraya diwakili Kabag Sumda, Kompol Nasrul Effendi, Kepala Dinas Pendidikan, Marius. S.Pd. MM, Kepala Dinas Parbudpora, Sutan Hendri. S. Kom. MM, Kepala UPT Pendidikan Pulau Punjung, seluruh anggota IGOR, Kepala Sekolah, ratusan peserta, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kegiatan positif tentunya pemerintah akan mendukung dengan sepenuhnya, karena banyak pelajaran yang didapatkan. Terutama mampu membawa generasi muda untuk lebih berkarya dalam olahraga. Sekaligus dapat menelurkan atlit handal dan berprestasi, yang mampu mengangkat nama kabupaten di daerah luar.

“Sebagai kepala daerah di wilayah bumi mekar ini, tentunya saya tidak berkeinginan untuk membeli atau mendatangkan atlit impor dari luar daerah. Lebih baik kita berdiri di atas kaki kita sendiri dari pada kita diatas, tetapi ditopang oleh orang lain,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh stakeholder berada di wilayah Dharmasraya untuk mendukung segala kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat. Baik pihak pemerintahan, maupun pihak swasta, sekaligus orang tua, agar berperan aktif, dalam bentuk dukungan, baik moril, maupun materil.

Sementara itu, Ketua KONI, Dharmasraya M Dani Dt Rajo Malano, sangat memberikan apresiasi kepada Ketua PRSI Dharmasraya Syamwil. St. P, beserta jajaran yang telah mampu mengangkat nama Kabupaten Dharmasraya di tingkat Provinsi, maupun Nasional, melalui atlit renang binaan HB SWIMMING club kebanggaan PRSI, telah mengantarkan atlit renang Pelajar Dharmasraya di ajang O2SN, tingkat Provinsi dan Nasional.

“Atas keberhasilan anak-anak tersebut telah memberikan berupa uang pembinaan atlit, serta bea siswa kepada atlit berprestasi tersebut. Sehingga, menjadi motivasi bagi atlit lainnya.
Sekiranya cabor lain juga melaksanakan Event seperti digelar PRSI, tentunya suasana olahraga akan terasa hidup di tengah masyarakat Dharmasraya,” pungkasnya.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Hendri Yamtiko Jati didampingi Ketua PRSI Dharmasraya Syamwil. St. P, menjelaskan dari 400 orang peserta yang mendaftar dalam Kejuaraan Renang tingkat Pelajar kali ini, hanya 186 peserta, yang layak untuk diturunkan. Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari tenaga kesehatan PRSI Dharmasraya Dr Nelfi Anisyah. Karena tersangkut dengan faktor kesehatan serta kendala lainnya.
Selama Kejuaraan berlangsung PRSI Dharmasraya juga telah menjaring beberapa nama atlit yang akan menjadi binaan PRSI, bahkan dalam waktu dekat pihak pengurus akan menyurati pihak bersangkutan, sekolah, dan orangtuanya untuk dilakukan pembinaan khusus.

Hendri Yamtiko Jati. S. Pd, juga memberikan apresiasi kepada Media Online Bukti Pers yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan Kejuaraan Renang ini. Atas sumbangsih diberikan kepada panitia Event sangat memberi arti penting bagi panitia dalam kesuksesan Kejuaraan.

Secara terpisah Korlip Bukti Pers Wilayah Sumatera Barat Efrizal, menjelaskan bahwa segala bentuk kegiatan positif dilakukan oleh kelompok masyarakat, maupun pemerintah Bukti Pers akan siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskannya. “Karena kita adalah mitra, oleh karena itu mari kita saling dukung antar sesama mitra kerja,” pungkasnya. (Syaiful Hanif/Red)

Loading...