Butuh Biaya Perobatan, Bocah Penderita Penyakit Buta, Sumbing Dan Tidak Memiliki Anak Lidah Butuh Sumbangan Para Dermawan

0
127

Buktipers.com – Dharmasraya (Sumbar)

Seorang anak laki-laki bernama Anugra Illahi berusia 7 tahun yang beralamat di Jorong Taratak, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Sumbar.

Bocah tersebut mengalami penyakit bawaan lahir (bibir sumbing, buta dan tidak memiliki anak lidah). Lahir sumbing tanpa langit-langit, anak lidah dan kedua bola mata nya tak berfungsi karena luka sumbing dari pelipis hingga bibir bagian atas.

Anak tersebut merupakan pasangan dari Hanafi (52) dan Erna Wati (45). Untuk saat ini bocah tersebut hanya bisa terbaring dan duduk di karenakan kedua bola mata nya tak berfungsi (buta).
Setelah konsultasi dengan bidan kampung bocah tersebut harus di operasi. (BPJS) Orangtua bocah tersebut hanya seorang kuli serabutan yang berpenghasilan 100 ribu perhari, untuk menafkahi 3 orang anak nya.

Sedangkan bocah tersebut Anugra Illahi harus melakukan operasi sebanyak 6 kali kata dokter yang menanganinya.

“Pada saat operasi pertama dan kedua saya rela menjual satu-satunya tanah perkebunan untuk biaya bolak balik ke padang, makan dan lain-lain demi kesembuhan anak saya,” kata orangtuanya sambil menahan air mata.

Pada tahun 2011 bocah tersebut menjalankan operasi pertama di bagian bibir. Operasi kedua pada tahun 2012 di rumah sakit umum M. Jamil Padang untuk pembuatan kedudukan bola mata, operasi selanjutnya belum dilasanakan karena tak punya biaya lagi.

“Saya orangtua dari Anugra Illahi sangat mengharapkan bantuan Pemda setempat untuk biaya pengobatan anak saya,” tutupnya.(efrizal)