Cari Kapal Nelayan Yang Hilang, 15 ABK Di Berangkatkan

0
148
IMG-20180121-WA0050

Bukti pers.com_Tapteng/Sibolga (Sumut)

Sudah 18 hari para ABK Mega Top III belum dapat ditemukan diperairan perbatasan Aceh, yang dikabarkan hilang kontak pada 3 Januari 2018 kemarin.

Terkait hal tersebut, sejumlah para keluarga pihak ABK mendatangi gudang Sinar Mas dan pemilik kapal yang bernama Atta tersebut, karena pemilik kapal Atta hari ini telah memberangkatkan kapal miliknya untuk mencari kapal yang hilang kontak itu.

“Kapal yang diberangkatkan itu dengan nomor A/572.573/KP_PS/006219, dengan kapal “Melati” diberangkatkan dengan sebanyak lima belas orang (15) sejumlah ABK dan dari pihak keluarga juga sebagian ada yang ikut berangkat mencari” ujar pemilik kapal. naas tersebut, Minggu (21/1/2018)

Sebelum berangkat terlihat sejumlah dari para keluarga ABK yang hilang kontak itu, menangis dan berharap semoga Allah memulangkan keluarga mereka, karena hingga saat ini keluarga mereka belum dapat ditemukan lirih beberapa keluarga.

“Semoga kapal yang akan diberangkatkan ini saya doakan bisa secepatnya ditemukan, karena di rumah juga kita akui tulang punggung itu adalah keluarga kami yang berangkat kelaut itu”Ucap sejumlah pihak keluarga saat sedang menangis itu.

Adapun sejumlah ABK yang diberangkatkan itu sebanyak 15 orang, juga telah di doa kan bersama sama sebelum keberangkatan oleh Ustad dari Sibolga dan sekaligus berangkat mencari kapal Mega Top III itu.

Sementara Jamil Zeb Tumori sebagai wakil Ketua DPRD Kota Sibolga juga menambahkan, bahwa dalam keberangkatan ini sejumlah 15 ABK untuk pencarian, jadi kiranya kepada pihak keluarga juga mendoakan untuk keberangkatan ini, agar kirannya selamat dan sampai tujuan.

” Kepada Bapak dan Ibu sejauh ini kita tetap bersabar ya, semua telah kita turunkan untuk pencarian kapal itu tersebut, semoga kapal mega tob III itu kiranya dapat ditemukan” tutur Jamil.

Sebelum keberangkatan para ABK buat mencari 28 nelayan yang hilang kontak itu, terlebih dahulu telah melaksanakan doa bersama – sama.

Terlihat yang hadir untuk melepas kapal pencarian itu, Kepala PPN Rustardi Tapteng, Pihak pengusaha Tangkahan Sinar Mas ,Atta.(JP)