Curah Hujan Tinggi : Polisi Cek Bantaran Sungai Rawan Banjir Dan Tanah Longsor

0
129
IMG-20180208-WA0042
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Brigadir I Gede Suteja Bhabhinkamtibmas Polsek Putussibau Utara bersama perangkat desa telah melakukan pengecekan daerah rawan banjir dan tanah longsor di Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi jika nanti terjadi banjir atau tanah longsor di Desa Nanga Awin dan sekitarnya, mengingat hampir semua daerah di Kabupaten Kapuas Hulu curah hujan tinggi, setiap hari pada waktu sore hingga malam hari turun hujan lebat.

“ Kemungkinan air sungai akan mulai naik jika hujan hampir setiap hari, sehingga warga harus waspada dan siap jika nanti terjadi banjir ataupun tanah longsong, “ Ujar Stefanus, A.Md Kepala Desa Nanga Awin.

Untuk warga yang tinggal di dekat pinggiran sungai dimohon untuk lebih berhati-hati agar selalu waspada karena curah hujun tinggi, tanah ditepian sungai rawan terkikis air dapat menyebabkan longsor, Ucap BRIGADIR I Gede Suteja.

Terhadap tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya bencana, jika warga mengetahui segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat, agar dapat segera ditanggulangi sebelum adanya kejadian ( tanah longsor dan banjir”.Imbuhnya (bayu)

Loading...