Curah Hujan Tinggi, Polsek Silat Hilir Antisipasi Luapan Air Sungai Kapuas

0
69
IMG-20180417-WA0055

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Tingginya curah hujan beberapa hari diguyur hujan terus menerus sepanjang hari, sehingga beberapa tempat di Kecamatan Kabupaten Kapuas Hulu mengalami banjir, di wilayah hukum Polsek Silat Hilir personil Polsek turun melakukan pengecekan ketinggian air dan antisipasi kerawanan banjir, Selasa (17/4/2018) pagi.

Di Kecamatan Silat Hilir personil Polsek Silat Hilir melakukan pengecekan ketinggian dan genanggan air akibat hujan deras yang melanda Kecamatan Silat Hilir dalam beberapa hari ini.

“Pengecekan ketinggian air akibat curah hujan yang tinggi saat ini dilakukan di beberapa titik dimana sering terjadi luapan air lewat dan menggenangi jalan poros di antaranya di Desa Miau Merah, Desa Bongkong serta Desa Seberu,” kata Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/4/2018) siang.

Dikatakan Edhi, Dirinya telah memerintahkan anggota Polsek Silat Hilir untuk langsung terjun ke lapangan guna melakukan pengecekan dan memastikan ketinggian air akibat guyuran hujan dalam beberapa hari ini yang melanda wilayah Silat Hilir, ungkapnya.

Menurut Edhi, dirinya juga melakukan pemetaan daerah yang sering tergenang banjir akibat luapan air sungai, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat di Kecamatan Silat Hilir saat ini di guyur hujan degan intensitas sedang-lebat,” ujarnya.

Ditambahkan Edhi, “Selama melaksanakan kegiatan pengecekan ketinggian air akibat hujan yang melanda wilayah Silat Hilir belum didapati Desa/wilayah yang terendam banjir serta situasi dan kondisi aman dan kondusif,” tambahnya saat mengakiri konfirmasinya. (Sigid/Bayu/Red)