Danlanud Beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Antar Kepulangan Tim AMSO

0
220
IMG-20171128-WA0009

BuktiPers.Com – Morotai (Malut)

Sebanyak 5 orang siswa, 1 orang guru pendamping dan kepala sekolah SD Madrasah Iptidaiyah Angkasa Lanud Leo Wattimena serta seorang pendamping dinas kembali ke Morotai usai mengikuti tes seleksi Angkasa Mathematics And Science Olympiade (AMSO) 2017 tingkat pusat di Jakarta.

Tes seleksi AMSO tingkat pusat digelar oleh Yasarini Pusat pada hari Kamis, 23 November 2017 di SMA Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat SD/SMP dan SMA Angkasa seluruh wilayah Indonesia. Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST, MSc dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis mengantar secara langsung Kepulangan tim Amso Lanud Leo Wattimena di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Minggu (26/11/2017) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST, MSc menyampaikan, “Saya bangga kepada kalian semua, walaupun kalian belum menjadi juara tetapi kalian merupakan siswa/siswi terbaik yang dimiliki dan mewakili Provinsi Maluku Utara, Tetaplah bersemangat, belajar lebih giat dan berdoa karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan, mudah-mudahan ditahun depan kalian yang akan menjadi juaranya. Harap DanLanud.

Sementara Ketua Yayasan Ardhya Gararini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis mengatakan Walau kalian belum menjadi juara, bunda salut dan bangga kepada kalian, kalian telah menunjukkan bahwa di ujung timur Indonesia di samudera fasifik ada siswa/siswi Angkasa yang berprestasi dan membanggakan untuk provinsi Maluku Utara. Lebih lanjut Ny. Waty R Lubis menyampaikan bahwa

“Kedepan kami akan lebih meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, kemampuan daya nalar, kreatifitas dan kemampuan berfikir kritis serta lebih meningkatkan siswa dalam bidang matematik maupun skience serta meningkatkan kualitas pengajar. Kita akan samakan kurikulum pelajaran standar dengan daerah lain seperti di Pulau Jawa,” ungkapnya.

“Terimakasih bapak Komandan, terimakasih ibu Komandan karena kami sudah diberi kesempatan dikirim ke Jakarta mengikuti tes Amso,” kata siswa/siswi SD Madrasah Iptidaiyah Angkasa Lanud Leo Wattimena.

“Kami senang sekali dan bersemangat bisa terpilih mengikuti tes Amso di Jakarta, kami bisa merasakan naik pesawat Hercules TNI AU, melihat Ibukota Jakarta, bertemu dan berkenalan dengan teman-teman seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke serta melihat keragaman seni budaya Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah. Kami akan bersemangat, belajar lebih giat dan selalu berdoa mudah-mudahan tahun depan kami lagi yang akan mewakili SD Angkasa Lanud Leo Wattimena ke Jakarta sebagai wakil dari provinsi Maluku Utara untuk mengikuti tes seleksi Amso,” harap anak-anak tersebut. (Oje/Red)