Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Milik Lim Hui Terbakar

0
66
20180322_072921
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Sebuah rumah permanen gedung berlantai dua milik Lim Hui (73) yang terletak di Jalan Vihara 2 Lingk 3, Komplek Perumahan Begawan Indah, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, terbakar Kamis (22/3/2018) sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi yang didapat di lokasi, penyebab kebakaran terjadi dari lantai 2 yang diduga karena korsleting arus pendek listrik. Rumah tersebut dihuni Lim Hui beserta istrinya Tio Chen Huat (79), yang sedang mengalami kelumpuhan dan anaknya Asiong (42).

Menurut keterangan saksi yang pertama mengetahui kebakaran, Ayen (60) yang merupakan tetangga korban, “Saat kejadian aku masih tidur. Tiba-tiba anakku Rio (15), membangunkan aku sambil berteriak ada kebakaran. Mendengar teriakan kebakaran, aku langsung terbangun dan melihat ada asap tebal. Karena takut terbakar, aku dan keluargaku langsung lari keluar rumah. Diluar, saat melihat asap dan api dari rumah Lim Hui, aku pun langsung berteriak kebakaran,” terangnya.

Mendengar teriakan ada kebakaran, masyarakat sekitar segera berhamburan keluar melihat kejadian. Tak lama setelah dihubunggi warga, Polisi segera datang ke lokasi dan selanjutnya pihak polisi segera menghubunggi pihak pemadam kebakaran sambil menyelamatkan penghuni rumah yang berada dilantai 2, dan selanjutnya membawa kedua pasutri ke rumah sakit Bhayangkari Kota Tebing Tinggi untuk menjalani perawatan.

Setelah mendapat laporan, 5 unit pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah berjuang sekitar hampir satu jam, api pun dapat dipadamkan.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Padang Hilir AKP Armansyah Harahap beserta Camat Tebing Tinggi Kota Haji Surya Dharma segera meninjau lokasi kebakaran. Kepada wartawan, Kapolsek dan Camat membenarkan adanya kebakaran rumah gedung lantai 2 milik Lim Hui. Apa penyebab kebakaran, diduga dari korsleting arus pendek listrik dari kamar lantai 2 milik korban.

Akibat kebakaran, korban ditaksir mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah dan tidak ada menimbulkan korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun diduga karena sempat terhirup asap tebal, kedua pasutri pemilik rumah Lim Hui beserta istrinya Tio Chen Huat, yang sebelum kebakaran memang dalam keadaan sakit, berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke rumah sakit Bhayangkari, guna untuk menjalani perawatan, terang keduanya. (Dav/Red)

Loading...