Diduga Dana Desa Dipakai TPK Dan Pangulu Panribuan Santai Ke Tao Toba

0
159

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Sangat miris pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa/Nagori Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupten Simalungun. Dimana adanya indikasi korupsi berjemaah antara Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan Kades/Pangulu Panribuan Rohanda Ginting.

Indikasi korupsi tersebut bisa diduga dalam pembangunan parit pasangan yang menggunakan dana desa yang dimana lantai parit yang diperkirakan hanya 5 cm dan penggunaan batu gunung sehinggaa wajib diragukan kualitas bangunan parit tersebut.

Namun yang paling anehnya, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang seharusnya turut mengawasi teknis pelaksanaan kegiatan tersebut tidak berada di lokasi kegiatan walaupun pemerintah telah mengeluarkan biaya untuk TPK dari persen pagu anggaran.

Pangulu Nagori Panribuan, saat dikonfirmasi lewat telepon sellulernya, Rabu (27/9/2017) untuk menanyakan perihal TPK dalam melaksanakan kegiatan tersebut namun berdalih lagi bersama-sama berada di Tao Toba (Danau Toba-red).

“Maaf lae, aku sama TPK lagi di tao toba ini,” ujar Pangulu. Namun saat diminta untuk memberikan handphone ke TPKnya untuk dikonfirmasi dalam menyeimbangkan berita, namun Rohanda langsung memutus sambungan selluler miliknya.

Diharapkan pemerintah Kabupaten Simalungun, melalui DPMPN dan inspektorat benar-benar melakukan pengawasan kegiatan dana desa yang digunakan pangulu sebagai KPA dan TPK. Karena banyak terindikasi adanya penyimpangan yang terjadi dengan kolaborasi jahat antar pangulu dan TPK. (RS/Red)