Diduga Kasus Gratifikasi Proyek Di Labuhan Batu, Pangonal Harahap Ditangkap KPK Di Bandara Soekarno-Hatta.

0
92
Loading...

BuktiPers.con – Labuhan Batu (Sumut)

Bupati Labuhan Batu, Pangonal Harahap dikabarkan tertangkap saat berada di Bandara Soekarno – Hatta di Jakarta.

Infornasi yang berhasil di himpun awak media bahwa KPK melakukan penyelidikan di dua lokasi yakni Jakarta dan Kabupaten Labuhan Batu.

“Benar, kita ada mengamankan Kepala Daerah berinisial PH dan 4 orang lainnya” ujar Juru Bicara KPK,Febri Diansyah di Kantor KPK, Selasa (17/7/2018)

Febri menambahkan bahwa dalam penangkapan tersebut ada seorang Bupati yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kantor anti rasuah ini.

“Jadi ada Bupati, Bupati tadi dibawa dari Bandara Soekarno-Hatta. (Sekarang) sudah di kantor KPK dan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

Selain Bupati Labuhan Batu, Febri mengatakan, pihaknya juga mengamankan sejumlah pihak dari swasta di Labuhanbatu.

“Dan sekarang sudah dibawa ke polres setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari kegiatan tersebut, tim KPK sejauh ini sudah mengamankan bukti-bukti transaksi dengan nilai sekitar ratusan juga rupiah dari proyek yang dijalankan di Labuhanbatu.

“Masih kami dalami terus. Jadi masih di lapangan saat ini masih melakukan rangkaian dari kegiatan ini. Ada dugaan penerimaan yang terkait dengan proyek di Labuhanbatu. Tentu nanti kita identifikasi lebih jauh,” ujar Febri.

Pihaknya menduga, kasus tersebut berkaitan dengan sejumlah proyek di Dinas PUPR setempat.

“Kami duga haidah atau uang tersebut diberikan terkait dengan proyek yang dianggarkan di Dinas PUPR setempat. Dan ada penyelenggara negara dan pihak swasta juga yang kami amankan,” terangnya.

Dalam operasi senyap tersebut, penyidik mengamankan seorang kelapa dinas.

“Ada lima orang yang diamankan,” tambah Febri.

Hingga saat ini KPK belum menginformasikan dugaan perkara korupsi yang melibatkan kepala daerah selaku penyelenggara negara. (BP-02/MDc)

Loading...