Diduga Mencuri, Salman Diringkus Polisi

0
99

Buktipers.com, SIMALUNGUN – Salman Hidayat diamankan warga bersama beberapa personil Sat Lantas Polres Simalungun yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Simpang Palang Nagori Podok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (30/6/2017).

Dari informasi dihimpun, Sabtu (1/7), Salman merupakan warga Kelurahan Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar.

Diduga telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik Rusman Gultom (58) (korban) warga Dusun Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Berawal dari Korban saat itu sedang memarkirkan sepeda motornya Honda Supra Fit No. Pol.: BK 3897 WE di depan gerbang sawmill Pak Aleng yang tidak jauh dari rumah korban.

Tahu sepeda motornya hilang, korbang melakukan pencarian hingga ada seorang warga, Sunardi, memberitahu bahwa ada sesorang yang tidak dikenalnya membawa sepeda motor tersebut.

Selanjutnya, pencarian kembali dilakukan dengan dibantu warga lainnya. Pencarian membuahkan hasil, korban melihat sepeda motornya sedang dibawa pelaku di Jalinsum Pematangsiantar-Parapat.

Pengejaran dilakukan, pelaku berhasil diringkus di Simpang Palang dibantu oleh personil Sat Lantas Polres Simalungun yang sedang melakukan pengamanan lalu lintas arus mudik.

Akhirnya, pelaku berhasil diboyong ke Mapolsek Dolok Panribuan Resor Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (John)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here