Diknas OKU Selatan Wacanakan Serahkan KIA Pada Peringatan Hari Anak Nasional

0
37
Loading...

BuktiPers.com – Okus (Sumsel)

Menindak lanjuti surat permohonan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten OKU Selatan beberapa waktu yang lalu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Selatan Drs.Jaris, M.Si mengatakan bahwa program tersebut sudah ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada.

Pihaknya telah meneruskan dan menyebarluaskan Surat Permohonan kerja sama dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKU Selatan guna mempercepat penyosialisasian Kartu Identitas Anak (KIA). Surat Permohonan Penerbitan kartu Identitas Anak ( KIA ) disampaikan ke Sekolah-Sekolah melalui UPTD Dinas Pendidikan di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

“Sejauh ini sudah ada 4 UPTD di Kecamatan yang telelah melaksanakan pengisian formulir permohonan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) melalui sekolah-sekolah” ujar Jaris.

Dan untuk hasil perekaman kartu identitas anak itu sendiri rencananya akan diserahkan secara simbolis bersamaan dengan Hari Anak Nasional (HAN) yang akan dilaksanakan akhir September mendatang.

Selain itu, Jaris juga menambahkan saat ini Kabupaten OKU Selatan melalui Persatuan Bola Basket (PORBASI) OKU Selatan telah melaksanakan program Federasi Basket Internasional (FIBA).

“Program tersebut dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan OKU Selatan, yang nantinya akan mengirimkan 150 orang guru dan pelatih basket terdiri dari guru SMP,SMA dan SMK se-OKU Selatan untuk mengikuti pelatihan di tingkat provinsi pada tangal 20 september mendatang guna meningkatkan kemajuan dunia olahraga”.Ujarnya.(Sri Fitriyana)

Loading...