Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah dan Pengelolaan Teknis PLH

0
87
Loading...

Buktipers.com Cianjur (Jabar)

Dalam rangka program P2WKSS Tahun 2018. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas kebersihan melasanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan tentang pengelolaan bank sampah dan pengelolaan teknis tentang penanganan lingkungan hidup, yang berlangsung di Aula desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut di ikuti Ibu-ibu PKK Kader Kesehatan para Ketua RT/RW Karang Taruna dan Masyarakat dan dihadiri Kepala Desa Sindangsari Ketua BPD, LPM, Muspika Kecamatan (Camat) Bhabinkamtibas Bhabinsa.

Hal tersebut di lakukan dinas lingkungan hidup dan dinas kebersihan agar masyarakat dapat menyadari dan dapat memahami tatacara menjaga lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Kepala Sindangsari Ayi Rusli pada kesempatan tersebut menuturkan, “dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini, semoga bermanfaat bagi masyakarat dan dapat meningkatkan kesadaran serta memahami apa yang telah di sampaikan dinas tersebut,”Ujarnya kepada Buktiperscom (4/5/2018)

Kades berharap, masyarakat tidak hanya sebatas mengikuti kegiatan sosialisasinya saja, tapi mereka mau menerapkan dalam kehidupan sehari-hari”Tandasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar memberikan bantuan fisiknya, untuk melaksanakan apa yang telah disampaikan pada saat kegiatan sosialisasi tersebut, salah satunya untuk pengelolaan bank sampah, sehingga untuk kedepannya perhatian masyarakat kepada pemerintah bisa berkesinambungan.(NS)

Loading...