Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Buka Pegelaran Seni Budaya Lintas Etnis

0
55
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis Kota Padangsidimpuan tahun 2018 yang berlangsung mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 15 yang diadakan di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan.

Peserta kegiatan ini terdiri dari 9 etnis yang ada di Kota Padangsidimpuan. Mulai dari etnis Batak Toba, Batang Angkola, Batak Mandailing, Batak Karo, Simalungun, Minang, Tionghoa, Nias dan Etnis Jawa.

“Tujuan dari Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Padangsidimpuan agar mengenal dan mencintai seni dan budaya Daerah yang umum nya di seluruh Daerah Tabagsel terkhusus di Kota Padangsidimpuan” jelas Kadis Pariwisata Kota Padangsidimpuan Mahlil Harahap kepada wartawan.

Mahlil Harahap mengatakan bahwa kegiatan Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis ini yang kedua kalinya dilaksanakan dengan tujuan untuk menarik wisata ke Kota Padangsidimpuan.

Dia berharap dengan dilaksanakan Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis ini masyarakat bisa memaknai dan memperkenalkan keberagaman etnis yang merupakan ke Bhinnekaan yang tetap menjungjung tinggi nilai-nilai Persatuan Bangsa khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Dalan acara ini tampak hadir Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih, Forkompinda Kota Padangsidimpuam, Tokoh Masyarakat, Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan, OKP dan Ormas.

Acara dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Kota Padangsidimpuan Mahlil Harahap (ucok siregar) 

Loading...