Dinas Pariwisata Samosir Gelar Sosialisasi Standart Pelayanan Usaha Pariwisata

0
119
IMG_20180323_163355
Loading...

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menggelar Sosialisasi Standart Pelayanan Usaha Pariwisata, Strategi dan Teknik Penyusunan Business Road Map yang dilaksanakan di Tuktuk View Inn, Kamis (22/03/2018) kemarin. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.

Kadis Pariwisata Drs. Ombang Siboro, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan jaringan kerjasama promosi wisata. Sosialisasi ini diikuti oleh Pelaku/Pengusaha Wisata, GFNY Indonesia, Citilink, Dekranasda dan OPD terkait.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa geliat industri pariwisata di Kabupaten Samosir menunjukkan tanda tanda yang menggembirakan dilihat dari meningkatnya kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu perlu disusun standar pelayanan usaha pariwisata sebagai acuan bagi pelaku usaha. Organizer GFNY (Gran Fondo New York) Indonesia Axel Moeller mengatakan pada 2 September 2018 akan digelar The Global Cycling Marathon Series GFNY Indonesia Samosir 2018 dengan target 1000 partisipan dari 28 negara.

Senior Manager Citilink Husnul Mulia menyampaikan dalam rangka pengembangan pariwisata di Danau Toba, pihaknya akan berupaya menambah penerbangan dengan tujuan Silangit. Selain itu, juga akan menggandeng pengusaha lokal transportasi dan Hotel untuk kerjasama memberikan kemudahan dan diskon untuk memicu kunjungan wisata.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengatakan dalam pengembangan pariwisata kunci utamanya adalah kebersamaan, komitmen dan fokus antara pemerintah, masyarakat dan pelaku/pengusaha pariwisata. Dalam promosi pariwisata, diminta agar memberikan promosi yang positif dan jika ada kekurangan agar disampaikan kepada pemerintah daerah supaya bisa diperbaiki secepat mungkin.

“Bersama kita bisa, Samosir adalah milik kita bersama. Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan untuk membangun pariwisata sebagai masa depan Kabupaten Samosir,” tegas Rapidin Simbolon. (BP/Red)

Loading...