DPC PWRI dan BNNK Tapsel Gelar Sosialisasi Penyalahgunan Narkoba Kepada Pelajar

0
225
IMG-20171220-WA0076
Loading...

Bukti Pers-Padangsidimpuan (Sumut)

DPC.PWRI Kota Padangsidimpuan (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) bekerjasama dengan BNN.Tapanuli Selatan adakan Sosialisasi Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba tingkat pelajar,Sosialisasi di laksanakan di tiga tempat yaitu di SMK N.8 Padangsidimpuan,SMA N.4 Padangsidimpuan,SMP N.8 Padangsidimpuan.Dengan Tema”Narkoba Membunuh Anak Negri,Memusnahkan Generasi”,Rabu (20/12)

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN.Tapsel.Sri Sarlena Utami Harahap.S.KM,sebagai nara sumber di SMA.N.4 Padangsidimpuan dalam pemaparannya di hadapan ratusan Siswa/Siswi SMA.N.4,mengatakan bahwa para pelajar, sebagai generasi penerus bangsa, sangat berharga nilainya.

“Para Siswa/Siswi yang hadir disini,kalian adalah penerus bangsa dan sangat berharga,kalau kalian rusak,karena di racuni narkoba,penerus Negara kita ini siapa lagi,jadi, kalian ini sangat lah berharga.Masa depan Negara ini di tangan kalian.Jadi mohon jangan di sentuh Narkoba, jenis apa pun”tegasnya.

Sri Sarlena Utami juga mengungkapkan, bahwa Negeri Indonesia Sudah darurat Narkoba

“Ini sudah di nyatakan oleh Presiden kita sendiri,Bapak Jokowidodo.Menurut UNODC Organisasi PBB yang menangani obat-obatan, Indonesia menjadi jalur utama dalam perdagangan narkoba”katanya.

Lebih lanjut Sri Sarlena Utami mengungkapkan, kenapa di nyatakan darurat narkoba,karena 30 sampai 40 orang tiap hari meninggal karena narkoba.

“Jadi kenapa masih ada narkoba,karena masyarakat kita masih mau menerima,kalau masyarakat kita tak mau menerima,tentu mereka takkan produksi lagi”ujarnya.

Dalam pemaparannya Sri Sarlena Utami menjelaskan tentang narkoba,bahwa narkoba itu dari bahan atau zat.Jika di masukan ketubuh manusia baik di minum,di hirup serta di suntikan,pengaruhnya dapat merubah pikiran,suasan hati seseorang, serta prilaku seseorang.

“Jadi apa bila seseorang telah memakai narkoba,prilaku seseorang itu akan berubah,sebagai contoh.Pemakai ganja,orangnya akan kelihatan suka senyum-senyum sendiri serta matanya memerah”terangnya.

Lebih tegas lagi Sri Sarlena Utami di hadapan para Siswa/Siswi mengatakan bahwa narkoba itu adalah racun pembunuh bagi manusia dan Katakan Tidak Pada narkoba.

“Harapan saya kepada para Siswa/Siswi jangan ada yang mau bila di tawarkan narkoba,sekalipun hanya mencoba-coba.Kenapa masih terus ada yang mengedarkan narkoba.Karena masih ada yang mau mengkonsumsi narkoba.Coba kalau tidak ada yang mengkonsumsi,tentu narkoba takan di produksi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.Tanamkan dalam diri kalian narkoba itu racun pembunuh bagi manusia dan Katakan Tidak Pada narkoba”tegasnya.

Selain pemaparan tentang penyalah gunaan narkoba,Sri Sarlena Utami juga menerangkan tentang jenis-jenis narkoba ,serta sanksi hukum terhadap bandar narkoba, pengedar narkoba,pemakai narkoba,di Wilayah Hukum Negara Republik Indonesia.

Sementara itu,selaku Ketua Panitia DPC.PWRI Kota Padangsidimpuan Muhammad Syahnan,kepada wartawan mengatakan,bahwa sosialisasi ini di maksudkan untuk memperluas informasi kepada Siswa/siswi akan bahaya narkoba dan mengakibatkan hancurnya masa depan generasi bangsa.

“agar peserta Siswa/siswi mengerti akan bahaya narkoba,para Siswa/siswi juga di harapkan bisa mensosialisasikan kembali kepada lingkungannya tentang bahaya narkoba,serta pengetahuan mengenai narkoba,dan mereka juga di harapkan bisa mengupayakan pencegahan terhadap narkoba di kalangan usia mereka”pungkasnya.(Idham Halid.Siregar)

Loading...