DPO Curas Di Pringsewu Tewas Didor Polisi

0
2281
IMG-20171029-WA0014
Loading...

BuktiPers.Com – Pringsewu (Lampung)

Polsek Pringsewu gelar press rilis tindak kejahatan perampokan dan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pringsewu, Polres Tanggamus, Lampung.

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit SH, S.IK, MM yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili S.IK, M.SI di hadapan media, Minggu (29/10/2017) menjelaskan kronologis kejadian penangkapan serta barang bukti pelaku berupa pisau, golok, sejata api rakitan dengan peluru aktif dan beberapa barang bukti lainya.

“Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 sekitar pukul 19:00 WIB telah tertangkap DPO pencurian dengan pemberatan Junaedi alias Junet yang berada di wilayah hukum Pringsewu. Polsek Pringsewu yang mendapat laporan dari masyarakat mengecek kebenaran tersebut dan ternyata benar DPO yang selama ini dicari berada di kediamannya di Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa setelah itu Polsek Pringsewu dan jajarannya membentuk tiga tim untuk melakukan penangkapan, saat hendak melakukan penangkapan polisi mendapatkan perlawanan dari Junet dengan menggunakan sebilah pisau yang dikeluarkan dari pinggangnya dan mengarahkan ke angota yang melakukan penangkapan.

Masih dikatakan Kompol Andik purnomo sigit, setelah mendapat perlawanan anggota memberikan peringatan untuk menyerah namun pelaku tidak menghiraukan himbauan petugas, kemudian petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun pelaku membalas peringatan dengan perlawanan aktif sambil mengarahkan pisau ke anggota.

“Kemudian angota memberikan tindakan tegas dan berhasil melumpuhkan DPO pencurian tersebut, lalu anggota Polsek Pringsewu membawa DPO curat tersebut ke RSUD PRINGSEWU untuk mendapatkan pertolongan medis, kemudian dengan bantuan medis dari RSUD PRINGSEWU namun DPO Junaidi alias Junet pelaku curat meninggal dunia,” tutupnya. (Anang/Agus/Red)

Loading...