Dua Remaja Diduga Terseret Saat Berenang

0
294
Lokasi air terjun saat kedua remaja berenang hingga diduga terseret arus air, Minggu (2/7).

Buktipers.com, SIMALUNGUN – Dua orang remaja, Icen (18) dan Bulah (19) diduga hanyut terbawa arus air terjun saat berenang di Air Terjun Jambu Ara, Huta V Pondok V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7) sekira pukul 10.00 wib.

Berniat mandi dan berenang, keduanya warga Sei Alim Asak Kabupaten Asahan ini tidak mengindahkan larangan dari petugas jaga  air terjun.

Informasi didapat, menyebutkan bahwa ada tiga orang (Icen, Bulah dan Hanafi) pada saat itu turun ke lokasi Air Terjun, dan hendak mandi di atas Batu yang ada pinggiran Air Terjun.

Tidak berapa lama setalah mereka mandi, ketiganya terseret arus air, kemudian petugas penjaga Air Terjun berusaha untuk menolong. Namun, hanya Hanafi yang berhasil diselamatkan oleh penjaga air terjun, dua lainnya tak dapat diselematkan, kedua korban terseret air ke arah air terjun.

Dari informasi didapat, Sebelumnya, petugas jaga Air Terjun telah berupaya melarang para pengunjung agar jangan langsung mandi di dalam sungai.

Walau sudah dilarang, para pengunjung (korban) tetap tidak mengindahkan larangan tersebut.

Adapun saksi saat kejadian, Hanafi (17), pelajar beralamat di Sae Alemasak, Dusun IV Kec Sei Dada Kab Asahan, Ngatino (34) dan Yudi Butarbutar (17) warga Huta V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan.

Hingga sore tadi, pencarian terhadap keduanya masih dilakukan. (John)