Elpiji 3 Kg Di Jual Rp 25.000 Per Tabung, Pemko Siantar Diminta Awasi

0
361
IMG_20171016_144207

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Warga masih keluhkan kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Parluasan Jalan Bah Tongguran Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Senin (16/10/2017).

Salah seorang warga bernama Rosmey saat dikonfirmasi BuktiPers.Com mengatakan kalau Gas di tempatnya tinggal terbilang langka, karena ada beberapa kios yang biasanya menjual Gas Elpiji 3 kg sekarang kosong.

“Gas di tempat kami bisa dibilang langka, karena kios yang biasa menjual gas, tadi sudah kosong,” kata Rosmey.

Dirinya mendapat Gas dari salah satu agen yang ada di daerahnya, yang anehnya agen tersebut tidak memiliki plank, dan harga yang dijual untuk isi ulang tabung gas Elpiji 3 kg seharga Rp 25.000 per tabungnya.

“Dapat gas dari Agen yang ada di Jalan Bah Tongguran, nggak ada plank agennya. Harganya mahal kali, satu tabung dijual seharga Rp 25.000,” katanya lagi.

Saat dirinya meminta karet gas yang ditempatkan di Kepala Gas, penjual tersebut mengatakan kalau karetnya lagi kosong dan memberikan karet yang lama untuk dipakai.

“Lucunya lagi waktu kuminta karetnya, masa dikasih yang lama padahal yang lama udah rusak,” katanya menambahkan agar pihak pemerintah melakukan pengawasan harga gas elpiji yang 3 kg di daerahnya, karena dengan harga Rp 25.000 sangat memberatkan warga, ujarnya. (Rey/Red)